Argentina Gilas Australia 2-0, Messi Bikin 2 Rekor Baru

Argentina25.jpg
(instagram@afaseleccion)

RIAU ONLINE, BEIJING-Lionel Messi tampil trengginas saat Argentina mengalahkan Australia 2-0. Jelang berusia 36 tahun dalam beberapa hari ke depan, Messi masih belum berhenti untuk membuat rekor pribadi.

Mess berhasil memecahkan rekor gol tercepat sepanjang kariernya ketika membantu Argentina mengalahkan Australia.

Timnas Argentina menghadapi Australia dalam laga uji coba FIFA Matchday Juni 2023. Pertandingan berlangsung di Workers' Stadium, Beijing, China pada Kamis (15/6/2023) malam WIB.

La Pulga tampil sebagai starter dalam pertandingan yang memperebutkan poin untuk ranking FIFA ini dan terbukti impaknya di lapangan langsung terasa di menit awal.

Lionel Messi secara luar biasa berhasil membuka keunggulan Argentina saat pertandingan baru berjalan 1 menit 19 detik! Dia melepaskan tembakkan dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi kiper Australia.


Gol tersebut membuat Messi memecahkan rekor pribadi. 1 menit 19 detik merupakan waktu tercepat untuk sebuah gol yang pernah dicetak pemain baru Inter Miami itu sepanjang kariernya.

Bahkan, merujuk statistik via Gracenote, gol itu membuat Lionel Messi juga mencatatkan rekor maha dahsyat karena sejauh ini telah membobol gawang lawan disetiap menit kecuali pada menit pertama (60 detik) pertandingan.

 “Kami selalu menikmati kebersamaan dengan tim nasional,” kata Messi sesudah laga dikutip dari CNN Internasional, Jumat (16/6/2023).

“Itu rumit bermain karena panas dan lembab, tapi di atas segalanya kami akan melanjutkan dengan ide yang sama."

Timnas Argentina pada akhirnya menang 2-0 atas Australia. Selain gol Messi, German Pazella juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68 usai memanfaatkan umpan Rodrigo de Paul.

La Albiceleste menghadapi Australia di China sebagai bagian dari tur Asia mereka. Setelah laga tersebut, tim asuhan Lionel Scaloni dan kawan-kawan akan bertolak ke Jakarta untuk menghadapi Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023.

Sayangnya, banyak laporan yang menyebutkan bahwa Lionel Messi tidak akan hadir di laga tersebut karena harus segera mengurus keperluan perpindahan ke Inter Miami di samping rencananya untuk berlibur sejenak dikutip dari suara.com