Balita Ini Positif Sabu Gara-gara Minum Air Putih Tetangga, Begini Kronologinya

balita-positif-sabu.jpg
(Istimewa via kumparan)

RIAU ONLINE - Seorang balita di Samarinda, Kalimantan Timur, positif sabu-sabu setelah meminum air putih di rumah tetangganya.

Anak laki-laki berusia 3 tiga tahun itu kemudian hiperaktif hingga tak bisa tidur sampai 2 hari 2 malam, gelisih, dan bercucuran keringat bau.

Ternyata, botol air mineral yang dijadikan wadah air putih dari tetangga dan diminumnya sudah digunakan untuk mengonsumsi sabu.

"Selasa sore (6 Juni 2023), saya ke rumah tetangga. Anak saya haus minta minum. Tuan rumah ngasih botol minum yang isinya sudah setengah airnya," kata Melly Pamela, saat ditemui wartawan di Polda Kaltim, dikutip dari kumparan, Senin, 12 Juni 2023.


"Sepulang dari situ, anak saya tidak mengonsumsi apa-apa lagi, tapi kok sudah jam 12 malam anak saya belum tidur, keringatan, tidak mau makan. Dia bergadang sampai pagi. Jadi sampai pagi itu dia ngoceh-ngoceh aja, enggak mau makan enggak mau minum," ujar Melly.

Sang ibu lalu membawa anaknya ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Tak disangka, anaknya dinyatakan positif sabu dan melaporkan hal ini ke polisi.

Polresta Samarinda pun telah menetapkan tetangga tersebut sebagai tersangka setelah menerima laporan dari keluarga balita tersebut.

"Kami tetapkan tersangka, satu orang, dan masih kami kembangkan lagi untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Rengga Puspo Saputro.