Anies Baswedan Beli Tiket Formula E Jakarta 2023 karena Tidak Diundang Panitia

Anies-Baswedan26.jpg
(Suara.com/Alfian Winanto)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Anies Baswedan menonton perhelatan Formula E Jakarta 2023 yang mulai digelar pada Sabtu (3/6/2023). Anies membeli tiket sendiri karena tidak diundang panitia.

Menurut informasi yang diperoleh Suara.com, Anies sengaja untuk membeli tiket guna menyaksikan balap mobil.

 "Tapi sejauh yang saya dengar memang tidak ada undangan dari panitia, ya," kata sumber orang terdekat dikutip Sabtu (3/6/2023).

"Sepertinya membeli tiket," ucapnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said menyebut Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan itu berkeinginan hadir dalam gelaran Formula E 2023 pada 3 dan 4 Juni mendatang.


Jika diundang oleh panitia dan penyelenggara, Anies kemungkinan akan menghadiri ajang balap mobil listrik itu.

Anies sendiri merupakan inisiator Formula E di Jakarta saat masih menjadi Gubernur DKI. Ia pertama kali melakukan penjajakan dengan Formula E Operation (FEO) hingga akhirnya menekn kontrak pelaksanaan sampai 2024 mendatang.

"Kalau diundang Insyaallah hadir," ujar Sudirman saat dikonfirmasi, Jumat (26/5/2023).

Apabila tidak diundang, Sudirman bahkan menyebut Anies berkenan untuk membeli tiket demi menonton Formula E. Namun, ia akan lebih dulu melihat jadwal ketika berada di Jakarta.

"Atau kalau nanti pas di Jakarta dan ada waktu mungkin juga akan beli tiket," ucapnya.

Lebih lanjut, Sudirman mengaku tak mengetahui apakah Anies sudah diundang oleh Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono atau pihak penyelenggara.

"Wah belum tahu (Heru undang Anies nonton Formula E)," pungkasnya dikutip dari suara.com