Sederet Artis Ini Bakal Rebutan Kursi Wakil Rakyat di Pemilu 2024

Denny-Cagur.jpg
(Instagram)

RIAU ONLINE - Para politikus mulai bersiap menghadapi pesta politik pada 2024 mendatang. Sederet artis ibu kota pun turut ambil bagian untuk memperebutkan kursi wakil rakyat.

Fenomena artis banting setir ke ranah politi sebenarnya bukan baru kali ini terjadi. Sudah sejak lama, mereka yang berasal dari dunia hiburan memilih untuk melanjutkan karirnya di dunia politik dan menjadi calon legislatif (caleg).

Pada Pemilu mendatang, sederet artis pun telah menampakkan diri dan berlabuh di satu partai politik. Lalu, siapa saja artis maupun publik figur yang akan memperebutkan kursi wakil rakyat di Pemilu 2024?

Giring Nidji

Mantan vokalis band Nidji, Giring, bukan sosok baru di jajaran artis yang memilih terjun ke dunia politik. Giring bahkan saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PSI periode 2019-2024 menggantikan Grace Natalie.

Sebagai kader PSI, Giring sudah lama bersuara tentang isu politik di Tanah Air. Pada pesta rakyat mendatang, Giring akan maju sebagai peserta Pemilu 2024.


Ahmad Dhani

Tak sebagai musisi, Ahmad Dhani ternyata bukan sosok baru di kancah politi. Pentolan Dewa 19 itu berencana untuk maju sebagai caleg lewat Partai Gerindra.

Ahmad Dhani mengaku optimis masuk dalam jajaran caleg yang siap maju di pesta rakyat pada 2024. Ia pun optimis akan memenangkan Pileg 2024.

Reza Artamevia

Reza Artamevia juga turut ambil bagian dalam Pileg 2024 mendatang. Setelah puluhan tahun bekerja sebagai seniman, penyanyi legendaris itu memutuskan bergabung di Partai NasDem. Reza mengaku partai yang dinakhodai Surya Paloh itu fokus dalam memajukan peran perempuan.

Denny Cagur

Denny Cagur menjadi artis berikutnya yang memutuskan terjun ke dunia politik. Denny Cagur sempat bergabung sebagai kader PAN. Namun, suami Shanty Denny itu lalu beralih ke PDI Perjuangan. Namanya muncul sebagai satu dari kader PDIP yang siap maju sebagai caleg, sebagaimana dilansir dari Suara.com.

Once Mekel

Once Mekel yang sebelumnya berkarya bersama Ahmad Dhani dalam Dewa 19. Once yang kemudian bersolo karir kini memutuskan untuk bergabung dengan PDIP dan maju di Pileg 2024 mendatang.