Gadis di Padang Pariaman Tewas Ditembak Kekasih, Kecewa Cinta Tidak Direstui

penembakan2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PADANG-Peristiwa berdarah terjadi di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (26/4/2023).

Seorang perempuan tewas ditembak saat bekerja di tengah sawah. 

Belakangan diketahui bahwa pelaku penembakan tersebut adalah R, pacar dari korban berinisial D yang masih berusia 20 tahun. Gadis itu ditembak saat bekerja di sawah di kawasan Durian Kasiak, Rimbo Sianok, Kabupaten Padang Pariaman.

Pelaku R sempat berkilah saat diinterogasi petugas. Dia mengaku saat hari penembakan itu hanya di rumah membantu orangtuanya.

"Setelah itu kami periksa telepon genggamnya," kata Kasat Reskrim Polres Kota Pariaman, AKP Muhammad Arvi, Rabu (27/4/2023).


Dari HP tersebut terungkap bahwa pelaku R menghubungi korban D melalui SMS sekitar pukul 12.00 WIB yang isinya "hati-hati karajo yank, beko luko lo baliak (hati-hati bekerja sayang, nanti luka lagi)".

"Saat kami wawancara, R mengaku terakhir berkomunikasi dengan D tiga bulan lalu. Kemudian, R kami bawa ke Polsek IV Koto Aur Malintang untuk penyelidikan lebih lanjut," katanya.


Di Polsek IV Koto Aur Malintang, pelaku R tak lagi bisa mengelak. Alhasil, ia pun mengakui perbuatannya yang telah menembak korban D menggunakan senjata untuk berburu babi.

Kepada polisi, R mengaku sudah berpacaran dengan D selama 5 tahun. Sayangnya, akhir Desember 2022 lalu, korban D dijodohkan oleh orangtuanya dengan pria lain.

"Orangtua korban tidak merestui hubungan anaknya dengan pelaku yang membuatnya tersulut emosi dan berniat membunuh korban seminggu sebelum kejadian," bebernya.

Saat ini, R sudah ditahan dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dikutip dari suara.com