Dengan Bismillah, PPP Nyatakan Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Ganjar-Pranowo18.jpg
(Dok Pemprov Jateng)

RIAU ONLINE - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menyatakan dukungannya untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pilpres 2024.

PPP memutuskan mengusung Ganjar Pranowo berdasarkan hasil rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang sebelumnya digelar.

Plt Ketua Umum DPP PPP M Mardiono di Kediamannya di Sleman, Yogyakarta, Rabu, 26 April 2023. Turut mendampingi Mardiono Sekjen PPP Arwani Thomafi, Ketua Majelis Pertimbangan PPP, M Romahurziy, hingga Waketum PPP Amir Uskara dan jajaran elit PPP lainnya.


“Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam dan mengucapkan Bismillah PPP meutuskan bapak haji Ganjar Pranowo SH Mip sebagai calon presiden RI pada pemilihan umum 2024 yang akan datang,” kata Mardiono, dikutip dari Suara.com.

Mardiono mengatakan keputusan ini diambil setelah pihaknya melaksanakan beberapa kegiatan partai selama tiga hari dilanjutkan dengan rapat pimpinan nasional dari 23-25 April 2023.

Ganjar Pranowo bukan nama baru bagi PPP. PPP sebelumnya pernah mendukung Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah di Pilkada Jawa Tengah bersaman dengan Taj Yasin yang kala itu menjadi pasangannya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelumnya telah lebih dulu menunjuk kadernya, Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.