Presiden Imbau Pemudik Undur Jadwal Kepulangan Mudik Usai 26 April 2023

Jokowi67.jpg
((YouTube Sekretariat Presiden))

RIAU ONLINE - Presiden Joko Widodo mengimbau para pemudik untuk menunda kepulangan dari kampung halaman untuk menghindari puncak arus balik Lebaran 2023. Jokowi mengatakan penundaan balik mudik dapat mengurangi penumpukan penumpang.

"Pemerintah mengajak masyarakat yang tidak ada keperluan mendesak untuk menghindari puncak arus balik tersebut dengan cara menunda atau mengundurkan jadwal kembali mudik setelah tanggal 26 April 2023," kata Jokowi dalam video yang disiarkan Youtube Sekretariat Kabinet, dikutip dari Suara.com, Senin, 24 April 2023.

Imbauan menunda balik mudik ini pun berlaku bagi aparatur sipil negara (ASN), TNI, Polri, karyawan BUMN, hingga pegawai swasta.


Masyarakat disarankan mengambil cuti tambahan atau cuti lainnya guna menunda balik mudik, sesuai dengan teknis di perusahaan dan instansi masing-masing.

"Ketentuan ini berlaku untuk ASN, TNI, Polri, dan BUMN atau pun pegawai swasta yang teknisnya dapat diatur oleh instansi atau perusahaan masing-masing seperti bentuk cuti tambahan atau bentuk cuti lainnya," pungkas Jokowi.

Sementara itu, cuti bersama Idul Fitri 1444 Hijriyah akan berakhir pada Selasa, 25 April 2023, esok.