Daftar 7 Artis yang Menikah tanpa Restu Orang Tua, Ada yang Bercerai

Shandy-Aulia.jpg
((Instagram/@shandyaulia))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Artis Shandy Aulia menggugat cerai sang suami, David Herbowo. Gugtan perceraian ini membuat kisah pernikahannya yang tanpa restu kembali mencuat. Saat menikah dulu, kabarnya dirinya tidak mendapat restu tapi tetap nekat melangsungkan pernikahan.

Restu orangtua adalah hal penting yang selalu diminta sebelum memutuskan untuk menikah. Namun, sayangnya tidak semua orang beruntung mendapatkan restu dari orangtua mereka.

Seperti yang dialami sejumlah artis nikah tanpa restu orangtua. Ada yang sampai sekarang masih berjuang untuk mendapatkan restu tapi ada juga hubungannya dengan orangtua sudah membaik.

Ada juga yang harus berujung pada perceraian, lantas siapa saja artis nikah tanpa restu orangtua? Ini dia daftarnya.

1. Asmirandah dan Jonas Rivanno

Pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno sempat menjadi drama. Pasalnya Jonas dan Andah menjalani hubungan beda agama, ketika menikah Jonas mengaku menjadi mualaf. Sayangnya tak berselang lama, pernikahan mereka dibatalkan.


Keduanya lalu menikah lagi pada 22 Desember 2013 dengan Andah mengikuti agama Jonas. Sejak itu hubungan Andah dan keluarganya renggang, setelah bertahun-tahun kabarnya Andah dan orangtuanya sudah akur lagi.


2. Eza Gionino dan Meiza Aulia


Pernikahan Eza Gionino dan selebgram Meiza Aulia pada 22 Juli 2018 dilakukan tanpa restu dari ibu Eza. Sang ibu merasa jika Meiza bukan wanita terbaik bagi Eza karena dianggap materialistik. Kendati tanpa restu, Eza dan Meiza hidup bahagia dengan tiga orang anak mereka.

3. Indah Permatasari dan Arie Kriting

Sampai sekarang restu dari ibu Indah Permatasari masih belum juga diperoleh olehnya dan Arie Kriting. Bahkan mertua Arie Kriting tak segan menunjukkan ketidaksukaannya pada menantunya itu.

Sekalipun tanpa restu, Indah tetap menikah dengan Arie Kriting pada 12 Januari 2020. Kini pernikahan mereka makin lengkap dengan hadirnya anak pertama yang masih dirahasiakan wajahnya sampai sekarang.


4. Judika dan Duma Riris

Perjalanan cinta Judika dan Duma Riris cukup berliku karena restu dari orangtua Duma begitu sulit didapatkan. Bahkan setelah menikah pada 31 Agustus 2013, Duma dan Judika masih harus menunggu lima tahun lamanya untuk mendapat restu. Kini semua perjuangan Judika berbuah manis karena keluarga Duma akhirnya menerimanya.

5. Asty Ananta dan Hendra Suyanto

Perbedaan agama Asty Ananta dan Hendra Suyanto diduga jadi penyebab tidak direstuinya hubungan mereka. Bahkan saat menikah di Bali pada 2 Oktober 2016 kabarnya tidak dihadiri oleh orangtua Asty Ananta. Meski tanpa restu, Asty dan Hendra tampak bahagia dan harmonis.

6. Fachri Albar dan Renata Kusmanto

Orangtua Renata Kusmanto menentang atas pernikahannya dengan aktor Fachri Albar. Pasalnya Renata memutuskan menjadi mualaf sebelum menikah dan membuat orangtuanya kecewa. Kendati demikian, pernikahan Fachri Albar dan Renata yang berlangsung pada tahun 2014 harmonis sampai sekarang.


7. Shandy Aulia dan David Herbowo

Awalnya pernikahan Shandy Aulia dan David Herbowo bisa dibilang mendadak. Sebab Shandy memutuskan menikah tak lama setelah gagal menikah dengan Dave Laksono. Usut punya usut ketika menikah, Shandy tidak menerima restu dari ayahnya dan juga dari orangtua David.

Rumah tangga mereka yang sudah dikaruniai seorang anak sudah pernah dilanda isu cerai pada 2021 lalu. Namun, kala itu keduanya kembali akur dan rujuk tapi kini akhirnya Shandy Aulia resmi melayangkan gugatan cerai pada suaminya dikutip dari suara.com

Itu tadi deretan artis nikah tanpa restu orangtua. Ada yang akhirnya direstui, ada yang masih berjuang mencari restu, dan ada yang akhirnya cerai. Bagaimana menurutmu?