Mengejutkan, Shandy Aulia Gugat Cerai Sang Suami, David Herbowo

Shandy-Aulia.jpg
((Instagram/@shandyaulia))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Shandy Aulia mengajukan gunggatan cerai terhadap sang suami David Herbowo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Informasi itu dibenarkan Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto, saat dikonfirmasi Jumat (14/4/2023).

"Pada 11 April 2023, memang dari data di sistem informasi penelusuran perkara kami itu ada perkara masuk, didaftarkan atas nama penggugatnya Shandy Aulia, tergugatnya David Herbowo. Gugatannya itu gugatan perceraian," ujar Djuyamto ditemui di kantornya.

Gugatan cerai Shandy Aulia terdaftar dengan nomor register 361/Pdtg 2023/PN JAKARTA SELATAN. Berkas diajukan sang artis lewat tim pengacara. "Yang mendaftarkan kuasa hukumnya," kata Djuyamto.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan juga sudah menentukan jadwal sidang cerai perdana Shandy Aulia dan David Herbowo.


"Majelis menetapkan hari sidangnya tanggal 3 Mei 2023. Itu sidang pertama," tutur Djuyamto.

Seperti biasa, pengadilan mengagendakan mediasi lebih dulu bagi Shandy Aulia dan David Herbowo untuk mendiskusikan ulang keputusan cerai mereka.

Misal penggugat tergugat hadir, tentu diwajibkan untuk menempuh proses mediasi terlebih dahulu," jelas Djuyamto.

Sebagai pengingat, kabar keretakan rumah tangga Shandy Aulia dan David Herbowo sudah berhembus sejak awal 2022. Rumor beredar setelah perempuan 35 tahun menghapus status sebagai istri di Instagram.

Shandy Aulia saat itu juga menghapus foto-foto bersama David Herbowo. Namun tak lama setelahnya, sang aktris mengabarkan bahwa hubungan rumah tangganya sudah kembali normal.

Shandy Aulia dan David Herbowo menikah pada 12 Desember 2011. Mereka dikaruniai satu anak, Claire Herbowo dikutip dari suara.com