Mengapa Harga All Agya GR Lebih Tinggi dari All New Raize, Ini Penjelasannya!

All-New-Agya-GR-Sport.jpg
(Suara.com/Manuel Jeghesta)

RIAU ONLINE, JAKARTA-All New Agya dirilis PT Toyota Astra Motor (TAM) di tanah air sebagai produk terbaru untuk mempertahankan eksistensi di segmen city car.

Secara harga All New Agya GR Sport sebagai tipe tertinggi dipatok dengan banderol Rp237,5 juta. Harga tersebut sudah melampaui harga All New Raize tipe terendah, yakni Rp233 juta. Padahal secara segmentasi model tersebut masuk dalam ketegori SUV.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, Toyota berusaha menawarkan lebih banyak pilihan bagi konsumen.

"Ini sebenarnya ya pilihan bagi konsumen, kalau pengen SUV konsumen bisa pilih Raize. Tapi kalau yang pengen lebih praktis dan lincah bisa pilih Agya GR Sport," ujar Anton Jimmi Suwandy, dalam journalist test drive, di Bali, Rabu (5/4/2023).

Lebih lanjut, Anton menambahkan, di atas model LCGC konsumen bisa punya lebih banyak pilihan. Tapi Toyota sangat yakin


"Jadi Ini ada kekosongan dari harga Rp 200 juta - Rp 300 juta. Kita coba isi di segmen situ," kata Anton.


Dari segi penjualan, sambung Anton, All New Agya saat ini sudah terpesan sebanyak 2.400 unit setelah 2 minggu diluncurkan.

"Dari total pemesanan, komposisi untuk Agya GR Sport sekitar 10-15 persen. Sedangkan paling banyak masih tetap tipe G," papar Anton.

All New Agya memiliki dimensi lebih besar dari pendahulunya, yakni dengan panjang wheelbase 2.525 mm (+70 mm), panjang total 3.760 mm, dan tinggi 1.505 mm (-15 mm).

Khusus untuk varian Agya GR Sport mendapatkan sentuhan yang lebih sporty, seperti atap dual tone, pelek berukuran 15 inch, tuning pada bagian sokbreker dan setir.

Pada bagian dapur pacu, model terbaru mengandalkan dapur pacu yang sama dengan Toyota Raize, yaitu mesin 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i dengan transmisi CVT dikutip dari suara.com