Anies Baswedan Pilih Silaturahmi daripada Tanggapi Sindiran Soal Israel

Anies-Baswedan24.jpg
((Suara.com/Danan Arya))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Anies Baswedan merespons sindiran Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto karena diam saja tak bersikap soal timnas Israel yang akan bermain di Piala Dunia U-20.

Lewat koordinator tim Anies Baswedan, Sudirman Said, Anies selama Ramadhan ini masih fokus untuk turun ke bawah silaturahmi dengan rakyat.

"Mas Anies selama Ramadhan ini banyak ketemu rakyat, menggunakan kesempatan ibadah puasa bersilaturahmi sambil mendengar aspirasi dan masukan warga di desa-desa," kata Sudirman kepada wartawan, Rabu (5/4/2023).

Sudirman menyebut apa yang dilakukan Anies tersebut justru merupakan hal yang positif atau bagus. Menurutnya, dengan begitu jadi mengetahui kehidupan rakyat kecil.

"Menurut saya ini hal baik, karena dengan begitu Anies dapat melihat kehidupan rakyat seperti petani, nelayan, pedagang kecil, para guru, ustaz di pelosok, dan mendengar langsung suara hati mereka," tuturnya.


Sindiran Hasto

Sebelumnya, Sekjen DPP PDI Perjungan atau PDIP, Hasto Kristiyanto membeberkan apa yang sebenarnya terjadi dengan penolakan terhadap Israel yang berujung pada keputusan FIFA terkait Piala Dunia U-20.


Hasto membeberkan hal tersebut sekaligus menjawab pernyataan Ade Armando yang sebelumnya menyatakan menuding sikap para kader PDI Perjuangan menolak kehadiran Israel di Piala Dunia U-20 bersifat klenik dengan menyebut wangsit Bung Karno.

Hasto menyampaikan, sikap para kader partai itu didasari dengan kesadaran dan pemahaman terhadap pemikiran Bung Karno serta kajian-kajian ilmiah.

Ia lantas membeberkan soal sebenaranya apa yang terjadi, termasuk lobi-lobi yang dilakukan PDIP terhadap penolakan Israel tersebut yang sudah dilakukan sejak tahun lalu.

Hasto menegaskan, bahwa PDIP sudah sejak awal konsisten, bukan alasan baru disampaikan setelah muncul pro kontra akibat sikap I Wayan Koster dan Ganjar Pranowo yang melakukan penolakan.

Lebih lanjut, Hasto pun meminta Ade Armando sebaiknya mengkritik Anies Baswedan yang dianggap selama ini diam saja tak bersikap soal Israel.

"Jadi daripada mengkritik PDI Perjuangan, sebaiknya Saudara Ade Armando kritik Anies Baswedan, kenapa urusan sepenting ini diam saja," pungkasnya dikutip dari suara.com