Dubes Palestina Temui Jokowi di Tengah Penolakan Kedatangan Timnas Israel

Timnas-U-20-Israel.jpg
(Instagram/@israel_football_association)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun bertemu Presiden Jokowi di kantor Kepresidenan Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Zuhair membantah ada pembahasan soal penolakan tim nasional Israel ikut bertanding di Piala Dunia U20 di Indonesia.

"Tidak (ada pembicaraan itu)," kata Zuhair usai pertemuan.

Zuhair lantas mengungkapkan kalau kehadirannya di Istana ialah untuk menyampaikan ucapan selamat Ramadan kepada Jokowi dan rakyat Indonesia.


"Kami datang pagi ini untuk menyampaikan ucapan selamat atas bulan Ramadan kepada Yang Mulia (Presiden Jokowi) dan bagi seluruh rakyat Indonesia, mendoakan yang terbaik bagi semuanya," tuturnya.

Pada pertemuan itu, Zuhair menyebut kalau Jokowi menyampaikan pesan terkait situasi politik di Palestina. Kepada Zuhair, Jokowi mengungkapkan dukungan konsisten Indonesia untuk negaranya.

"Yakni dukungan penuh (bagi Palestina) berdasar prinsip serta peraturan perundang-undangan Indonesia, yang dipastikan tidak akan berubah," terangnya.


Lebih lanjut, Adapun Zuhair menegaskan eratnya hubungan Palestina-Indonesia sembari menekankan keyakinan bahwa relasi bilateral itu akan selalu berkembang menjadi lebih baik di masa mendatang dikutip dari suara.com


"Indonesia selalu ada dalam sanubari kami dan tentunya Palestina selalu menghargai masyarakat Indonesia, kebijakan pemerintahnya, serta seluruh komunitas yang selalu memberikan perhatian penuh atas dukungan mereka, sehingga hubungan bilateral kami tentu akan selalu berkembang lebih baik dan semakin baik."