Relawan Anies Baswedan Gelar Safari Politik di Kampung-kampung

Sahrin-Hamid.jpg
([Suara.com/Fakhri Fuadi])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Relawan pendukung Anies Baswedan, Amanat dan Indonesia (ANIES) melakukan safari politik hingga ke tingkat RW. Kegiatan ini dilakukan lewat acara bernama Obrolan Kampung (Opung) Anies.

Kegiatan Opung pertama dilaksanakan di Lapangan Rengas, RW 03, Palmerah, Jakarta Barat pada Senin (20/3/2023). Acara Opung diisi dengan pentas seni dan hiburan hingga dialog dengan tajuk 'Kenapa Harus Anies?' bersama warga dan sejumlah politisi.

Ketua Relawan ANIES Sahrin Hamid mengatakan, acara ini juga digelar demi menumbuhkan suasana gembira menyambut Pemilu 2024 di tengah masyarakat.

"Opung atau obrolan kampung ini adalah acara yang digagas agar pemilu ini tidak hanya milik elit, tetapi milik rakyat. Dan untuk itu kita ingin menghadirkan bahwa pemilu harus digelar dan disambut dengan riang gembira," ujar Sahrin di Palmerah.

Terkait dialog bertajuk 'Kenapa Harus Anies?' yang digelar, Politisi PAN itu juga ingin mengonfirmasikan kepada masyarakat mengenai sejumlah alasan yang menjadikan Anies sebagai sosok pemimpin masa depan.


Alasan pertama, soal rekam jejak atau track record yang disebutnya sudah terbukti ketika menjadi Gubernur DKI 2017-2022 lalu.


"Soal bagaimana ekonomi, soal bagaimana menata transportasi, soal bagaimana membangun kesamaan harga, kesamaan pelayanan antara daratan di DKI Jakarta dan Kepulauan, dan tentunya banyak hal," ucapnya.


Lalu, Anies juga disebutnya memiliki pergaulan internasional yang luas. Hal ini terlihat karena Anies kerap kali mengisi acara seperti seminar hingga bertemu dengan pemimpin negara lain.

"Terakhir, saya katakan lagi kenapa Anies, bahwa Anies begitu dekat dengan rakyat. Kebijakannya itu selalu berbasis untuk rakyat kecil," ucapnya.

Karena itu, tak hanya sekali ini saja, ia bahkan berencana menggelar acara Opung Anies ini tiap pekan dan di berbagai wilayah di Indonesia.

"Kita sedang merumuskan, merencanakan kegiatan opung Anies ini yaitu setiap minggu digelar sebagaimana malam ini, mungkin pekan depan ya kita akan lakukan di mana, yang lain," katanya dikutip dari suara.com