Yusril Pengin Ketemu Prabowo Sebelum Terima Tawaran Gabung Koalisi KIR

Yusril-Ihza-Mahendra4.jpg
([Suara.com/Bagaskara])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) merayu Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra untuk bergabung dalam koalisi.

Yusril mengaku ingin bertemu dulu dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bersilaturami.

"Hehe.. belum, ini masih terbuka untuk dijajaki oleh semua partai, tapi spesifik mengajak PBB gabung (koalisi KIR) itu belum," kata Yusril di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2023).

Yusril mengaku sudah lama belum bertemu kembali dengan Prabowo. Menurutnya, kalau pun bertemu hanya sekedar bertegur sapa belum melakukan obrolan mendalam.


Ia mengatakan, ingin bertemu dulu dengan Prabowo untuk berbicara lebih lanjut terutama untuk menyambung tali silaturami.

"Saya sudah lama sekali tidak bertemu dengan Pak Prabowo Subianto ya, kecuali dalam ada acara yang hanya salam-salaman, apa kabar, tapi belum sempat berbicara dengan beliau secara panjang lebar," tuturnya.


"Mudah-mudahan ada kesempatan bagi saya pribadi untuk berbicara dengan Pak Prabowo melihat perkembangan politik sekarang dan juga menghadapi Pemilu 2024," sambungnya.


Saat ditegaskan apakah akan mau jika benar ada tawaran untuk bergabung dalam koalisi, Yusril hanya menjawab secara diplomatis, meski menurutnya dinamika soal koalisi masih sangat cair.

"Jadi tentu sampai hari ini peta koalisi masih cair, belum terbentuk, karena itu bagi PBB masih terbuka peluang untuk berdiskusi terlebih dahulu dan memutuskan siapa, ke pihak mana kita akan berkoalisi," katanya dikutip dari suara.com