Respons Gerindra Soal Muhaimin Iskandar yang Ajak PBB Masuk Koalisi KIR

Muhaimin-Yusril.jpg
((Suara.com/Bagaskara))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Gerindra merespons positif ajakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar kepada Partai Bulan Bintang (PBB) untuk bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) bersama Gerindra.

Waketum Gerindra, Habiburokhman mengapresiasi upaya pria yang akrab disama Cak Imin itu untuk memperkuat koalisi bersama Gerindra dengan mengajak PBB.

"Cak Imin bersama pak Prabowo, kami ikhtiar dengan partai-partai parlemen, tapi juga temen-temen nonparlemen," kata Habiburokhman di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2023).


"Jadi, (koalisi) semakin besar, semakin bagus toh waktu pendaftaran juga masih lama," tambah dia.

Lebih lanjut, Habiburokhman menyebut Gerindra juga memiliki hubungan yang baik dengan PBB. Terlebih, PBB dinilai memiliki visi misi kebangsaan yang juga sesuai dengan Gerindra. Bahkan, dia mengaku dekat dengan sejumlah tokoh PBB.

"Banyak tokoh-tokoh dari PBB yang kita juga kenal dekat. Sekjen beliau juga aktivis lama, Pak Ferry ya. Itu aktivis lama juga. Enggak ada masalah. Ada nama Pak Sukmo yang jadi duta besar. Pak Sukmo Harsono. Itu juga sahabat kami. Dulu juga pendukung Pak Prabowo di 2014," tutur Habiburokhman.

Untuk itu, dia memastikan Gerindra terbuka jika PBB memilih untuk bergabung bersama koalisi Gerindra-PKB dikutip dari suara.com