Ayah Beber Kondisi Terkini David, Sempat Mengerang dan Kejang-kejang

Yaqut-Cholil-Qoumas6.jpg
((Twitter/YaqutCQoumas))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Cristalino David Ozora atau David korban penganiayaan Mario Dandy, sampai hari ini, Rabu (1/3/2023) masih belum sadarkan diri.

David dianiaya pemuda bernama Mario Dandy Satrio pada 20 Februari 2023 lalu.

Meski begitu, kondisi kesehatan anak petinggi GP Ansor, Jonathan Latumahina tersebut mulai menunjukkan perkembangan yang positif. Hal ini disampaikan sang ayah lewat cuitan di akun Twitternya.

Keluarga sangat bersyukur David saat ini hanya menggunakan satu alat penunjang kesehatan di ruang perawatan intensif, yakni cuff tracheastomy, dengan membuat lubang nafas langsung ke paru-paru melalui pangkal leher.


Selain itu, lanjut Jonathan, respon gerak, pendengaran dan penglihatannya sudah mengalami kemajuan yang luar biasa. Menurutnya, kemajuannya ini seakan keajaiban karena benar-benar di luar perkiraan.

"Perlu diketahui bahwa sejak kejadian 20 februari, david koma dengan respon yang sangat memprihatinkan," kata dia dalam cuitan yang Suara.com kutip pada Rabu (1/3/2023).

Dalam kondisi yang sangat mengkhawatirkan tersebut, tubuh kurus David bahkan mengerang dan kejang selama 2×24 jam. Hal yang menyayat hati siapapun yang melihatnya.

"Kejang selama 2x24 jam di medika kemudian dirujuk ke mayapada. Saya tidak akan pernah lupa erangan dia, kejang-kejang tubuh kurusnya. Akan ada yang membayar untuk siksaan itu," pungkas sang ayah.

Meski begitu, semua hal tersebut kini jauh lebih baik. Kesehatan David menunjukan progres yang baik. Jonathan mengungkap hal tersebut tentu karena doa yang dioanjatkan oleh semua orang yang peduli dengan sang anak.

"Terimakasih untuk terus mendoakan dan memberikan support bagi david. Keadaan saat ini sudah jauuuuhh lebih baik namun masih dilakukan ikhtiar dhohir dan batin. Allah SWT akan membalas kebaikan kalian semua," ujarnya dikutip dari suara.com