Ganjar Nasionalis, Erick Warga NU, Pasangan Paling Laris Dipilih di Pilpres 2024

Ganjar-dan-Erick.jpg
((foto dok. IG Erick Thohir))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ganjar Pranowo dan Erick Thohir berpotensi menjadi pasangan paling laris di pasar Pemilu 2024 bila berpasangan di Pilpes 2024. 

"Paling laku di pasar pemilu Ganjar-Erick, paling realistis dan logis. Klop kalau dipasangkan," ujar Ray, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (23/2/2023).

Menurutnya, ada banyak faktor yang mendasari duet Gubernur Jawa Tengah dan Menteri BUMN itu bisa meraup suara masyarakat. Salah satunya, duet Ganjar dan Erick merupakan gabungan pemimpin dari dalam dan luar Pulau Jawa.

Selain itu, keduanya menjadi representasi penerus pembangunan yang dilakukan Presiden Joko Widodo, sosok agamis, nasionalis, dan memiliki kekuatan logistik.


Ray menilai gabungan pemimpin dari dalam dan luar Pulau Jawa bisa menguntungkan sisi elektabilitas Ganjar dan Erick sebagai kandidat pasangan capres dan cawapres lantaran saling melengkapi.

Ganjar, lanjut dia, dapat menghimpun suara di Pulau Jawa. Sementara itu, Erick bergerak menghimpun suara di luar Pulau Jawa.


Kemudian, Ray juga berpendapat kedua sosok pemimpin tersebut merepresentasikan penerus pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi karena Ganjar merupakan kader partai yang sama dengan Jokowi. Sementara itu, Erick merupakan menteri andalan dan terbaik di kabinet pimpinan Jokowi.


Berikutnya, menurut dia, kepemimpinan Ganjar juga akan banyak menuai suara dari masyarakat nasionalis, sedangkan Erick yang merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU) bisa menghimpun suara di sektor warga NU atau Nahdliyin.

Ray juga mengatakan popularitas Erick berpotensi terus meningkat di kalangan Nahdliyin usai dia mampu menyukseskan rangkaian peringatan Hari Lahir Ke-100 NU.

"Ganjar moderat nasionalis, Erick Thohir masih terkandung agama religiusitas sebagai warga NU. Kemudian soal dana, tidak bisa dipungkiri, setidaknya Erick bisa membiayai diri sendiri dalam pemenangan jadi nanti tidak cerita utang," ucap Ray dikutip dari suara.com