Daftar Korban Kecelakaan Helikopter Kapolda Jambi, Termasuk Eks Kapolres Kampar

Helikopter-Kapolda-Jambi-Jatuh.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE - Tim penyelamat gabungan dari Polda, Polres, hingga Basarnas dikerahkan dalam evakuasi para korban kecelakaan helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono.

Kecelakaan helikopter pada Minggu, 19 Februari 2023, sekitar pukul 11.00 WIB, itu berlokasi di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Karinci, Provinsi Jambi.

Medan yang terjal dan berbukit serta cuaca buruk membuat evakuasi dilanjutkan menggunakan jalur darat.

Semua korban dilaporkan selamat, namun mengalami luka-luka akibat pendaratan darurat di kawasan perbukitan Kerinci tersebut.

Pada Senin, 20 Februari 2023 pagi ini, rencananya Korpolairud Baharkam Polri mengirim satu unit helikopter untuk membantu proses evakuasi. Helikopter diperkirakan tiba di Jambi pada sekitar pukul 08.30 WIB.


Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, mengatakan tambahan bantuan satu helikopter dari Korpolairud Baharkam Polri membawa bantuan makanan dan peralatan evakuasi.

Helikopter Polri jenis bell 412 itu saat kecelakaan membawa lima penumpang dengan 3 awak. Di antaranya ialah Dir Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yusdhistira, yang merupakan mantan Kapolres Kampar dan pernah menjabat Kapolres Dumai.

Selain Kapolda Jambi dan mantan Kapolres Kampar, berikut daftar korban kecelakaan helikopter di Jambi, sebagaimana dilansir dari Suara.com.

Awak pesawat:

  1. Pilot AKP Ali Nurdin S Harahap
  2. Copilot AKP Amos Freddy P Sitompul
  3. Mekanik atas nama Aipda Susio

Penumpang:

  1. Dir Polair Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan
  2. Koorspripim Kompol Ayani
  3. ADC Kapolda Jambi atas nama Briptu Muhardi Aditya