Satu Kata dari Anies Soal Sosok Presiden Joko Widodo: Menginspirasi

Jokowi-dan-Anies2.jpg
((Suara.com/Ria Rizki))

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Capres Partai NasDemAnies Baswedan pandangan khusus terhadap Presiden Joko Widodo. Jokowi menjadi presiden dari bawah hingga saat ini menunjukan demokrasi di Indonesia bisa memberikan kepada siapa saja untuk bisa menjadi presiden.

Eks Mendikbud itu menyampaikannya saat menjadi tamu di kanal YouTube Merry Riana. Ia mengemukakan, Jokowi merupakan sosok dari kalangan keluarga sederhana yang bisa memimpin Indonesia di hari ini.

"Bagaimana seorang anak dari keluarga sederhana berkesempatan memimpin kota berkesempatan memimpin provinsi dan berkesempatan memimpin sebuah negara," katanya.

Tak hanya itu, Gubernur DKI Jakarta ke-17 ini juga memastikan Indonesia, jika tidak menerapkan sistem demokrasi pasti kepala daerah hingga kepala negara hanya diisi segelintir elite partai.


"Bila kita tidak mengadopsi prinsip demokrasi tapi mempertahankan aristokrasi maka orang biasa-biasa saja tidak bisa," katanya.

Lebih lanjut, Anies mencontohkan beberapa kejadian di negara tetangga dimana seorang bisa menjadi pemimpin jika memiliki keturunan elit.

"Dan banyak negara tentangga kita harus anak seseorang untuk bisa berada di posisi itu. Pak Jokowi menjadi inspirasi," kata dia.

Tak hanya itu, Anies menganggap Jokowi sangat menginspirasi.

Menurut Anies, Mantan Wali Kota Solo hingga Gubernur DKI Jakarta itu miliki dedikasi tinggi dalam bekerja.

"(Jokowi) seorang yang bisa menjadi inspirasi dedikasi dalam bekerja yang luar biasa komitmen untuk delivery atas apa yang dikerjakan sangat tinggi yang kemudian juga menjadi inspirasi," kata Anies dikutip dari suara.com