´╗┐

Man City Depak MU dari Peringkat ke-2 Klasemen usai Kalahkan Aston Villa 3-1

Manchester-City27.jpg

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Manchester City mendongkel Manchester United dari posisi kedua setelah mengalahkan Aston Villa dalam laga pekan ke-21 pada Minggu (12/2/2023) malam WIB.

Laga Manchester City vs Aston Villa di Stadion Etihad itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

City unggul tiga gol di babak pertama berkat Rodri, Ilkay Gundogan dan penalti Riyad Mahrez. Ollie Watkin mencetak gol hiburan Villa di babak kedua.

Kemenangan ini membuat City menggeser Manchester United di posisi kedua. Skuat asuhan Pep Guardiola sekarang mengumpulkan 48 poin, unggul dua poin dari MU dan tertinggal tiga angka dari Arsenal di puncak klasemen.

Sementara itu, Aston Villa tidak beranjak dari tempat ke-11 dengan torehan 28 poin, tertinggal satu poin dari Liverpool di peringkat ke-10.

Jalannya Pertandingan

Manchester City sudah langsung membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan empat menit. Sepak pojok Riyad Mahrez bisa disambar oleh Rodri di tiang dekat dan gagal dihentikan kiper Emiliano Martinez. Skor menjadi 1-0.

City hampir menggandakan keunggulan mereka lima menit kemudian.Umpan terobosan Rodri berhasil diterima Ilkay Gundogan dan tinggal berhadapan dengan Martinez, tetapi tendangan gelandang asal Jerman ini masih melebar.

Gundogan akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-13 setelah dia menyambut bola liar usai Martinez bertabrakan dengan Erling Haaland. Namun, gol ini dianulir karena Haaland dianggap melakukan pelanggaran


Tuan rumah terus menekan Aston Villa. Pada menit ke-19, Jack Grealish melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi bola masih bisa diblok pemain lawan.

Semenit kemudian, giliran Haaland yang mendapatkan peluang lewat tendangan kaki kirinya di kotak penalti setelah menyambut bola hasil sepak pojok. Namun, bola masih melambung terlalu tinggi dari gawang Martinez.

City akhirnya bisa mencetak gol kedua pada menit ke-39. Haaland mendapat bola memanfaatkan kesalahan komunikasi Chambers dengan Martinez. Dia kemudian memberi umpan tarik yang dituntaskan jadi gol oleh Gundogan. Skor menjadi 2-0.

Jelang berakhirnya babak pertama, City mendapat hadiah penalti setelah Jacob Ramsey menjatuhkan Grealish di kotak terlarang saat mencoba melakukan tusukan.

Riyad Mahrez maju sebagai eksekutor dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, dia mengarahkan bola ke tengah gawang yang gagal dihentikan Martinez.

Skor 3-0 untuk keunggulan The Citizenz.

Selepas jeda, Erling Haaland terpaksa meninggalkan lapangan dan diganti Julian Alvarez karena mengalami cedera. Manuel Akanji juga masuk untuk menggantikan Ruben Diaz.

City kembali coba langsung menekan di babak kedua. Pada menit ke-48, Rodri melepaskan tembakan setelah mendapatkan umpan dari Julian Alvarez. Namun, bola tembakannya masih bisa dimentahkan Martinez.

Tim tuan rumah kemudian mendominasi jalannya laga, sementara Villa melakukan pergantian pemain yang membuahkan hasil.

Villa berhasil mencetak gol hiburan pada menit ke-61. Douglas Luiz sukses mencuri bola dari Bernardo Silva di lini tengah dan langsung mengoper ke Ollie Watkins.

Meski sempat diganggu Akanji dan Laporta, dia dengan tenang menjebol gawang Ederson dengan tendangan di dalam kotak penalti. Skor menjadi 3-1

Villa kemudian sedikit bisa menekan pertahanan City jelang laga berakhir. Pada menit ke-80, Coutinho sempat melepas tembakan dari sisi kiri kotak penalti. Bola mengarah ke tiang jauh, tetapi bisa ditepis Ederson.

Empat menit kemudian giliran City mendapatkan peluang emas. Alvarez memberikan umpan pendek pada Mahrez yang kemudian melewati dua pemain Villa sekaligus di kotak penalti. Sayangnya sepakannya di depan gawang masih melambung tinggi.

Villa hampir mencetak gol kedua di akhir pertandingan, andai saja tendangan Duran tidak membentur mistar gawang.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Manchester City menang 3-1 atas Aston Villa dikutip dari suara.com