Kalahkan Villarreal 1-0, Barcelona Unggul 11 Poin dari Real Madrid

Barcelona7.jpg
(Instagram@fcbarcelona)

RIAU ONLINE, BARCELONA-Barcelona meraih tiga poin ketika bertandang ke markas Villarreal dalam laga pekan ke-21 Liga Spanyol 2022-2023, Senin (13/2/2023) dini hari WIB.

Laga Villarreal vs Barcelona di Estadio de la Ceramica, Villarreal itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu. Gol semata wayang Blaugrana dicetak oleh Pedri saat laga baru berjalan 18 menit.

Barcelona yang tampil menekan sejak kick-off langsung unggul cepat pada menit ke-18 berkat kerjasama apik antara wonderkid Spanyol Pedri dan striker Polandia Robert Lewandowski.

Lewandowski menunjukkan visi yang bagus dengan mengirim operan pada Pedri. Nama terakhir menunjukkan ketenangan yang brilliant di dalam kotak penalti untuk melepaskan bola ke sudut kiri bawah gawang.


 

Kemenangan tipis ini sudah cukup bagi Barcelona untuk memperlebar jarak dengan Real Madrid. Pasukan Xavi Hernandez kian kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 56 poin dari 21 laga.

Barcelona kini unggul 11 poin dari Real Madrid yang menguntit di tempat kedua, tetapi Los Blancos punya kesempatan menipiskan jarak andai menang atas Elche dalam laga pekan ke-22 pada 15 Februari mendatang.


Di sisi lain, kekalahan ini membuat Villarreal gagal merangsek ke zona Liga Konferensi. Mereka masih tertahan di peringkat delapan dengan koleksi 31 poin dari 21 laga, terpaut tiga poin dari Real Betis di urutan kelima dikutip dari suara.com