Cetak Gol di Penghujung Waktu, Manchester United Libas Leeds United 2-0

manchester-united10.jpg
(Instagram@manchesterunited)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Manchester United kali ini sukses mengalahkan Leeds United setelah sebelumnya dipaksa bermain imbang 2-2 di Oldtrafford.

Manchester United akhirnya berhasil membawa pulang tiga poin saat bertandang ke markas Leeds United. The Reds Devils meraih kemenangan 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris

Bertandang ke markas Leeds di Elland Road, Minggu (12/2/2023), Manchester United menang berkat gol yang dicetak oleh Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho di babak kedua.

Kemenangan tersebut membuat MU naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 46 poin dari 23 laga. Sementara Leeds di posisi ke-17 dengan 19 poin dari 22 laga.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, kedua tim sama-sama belum menemukan celah untuk mencetak gol. Meski permainan kedua tim terbuka namun tidak ada serangan yang membahayakan di 10 menit awal.

Ancaman pertama dari Man United datang di menit ke-19. Namun tembakan Bruno Fernandes dari dalam kotak penalti masih melenceng ke sisi kanan gawang Illan Meslier.



Sementara Leeds mengancam lewat tembakan Crysencio Summerville, namun kiper David De Gea masih dapat melakukan penyelamatan gemilang dengan menepisnya di menit ke-43.


Bruno Fernandes kembali memiliki peluang namun kembali gagal. Hingga turun minum belum ada gol yang tercipta dari kedua tim dan skor masih tetap imbang 0-0.

Di babak kedua, Leeds lebih dulu mengambil inisiatf serangan namun percobaan Crysencio Summerville masih gagal. MU balik menekan lewat Diogo Dalot, tapi arah bola melebar dari target.

Man United akhirnya memimpin 1-0 di menit ke-80. Gol dicetak oleh Marcus Rashford hasil sundulan setelah menyambar bola umpan silang dari Luke Shaw.

Lima menit berselang, Alejandro Garnacho mencatatkan namanya di papan skor. Setelah menerima bola dari serangan balik, dia melepas tembakan dari sisi kotak penalti ke gawang Leeds.

Rashford dan Wout Weghorst sempat mencetak gol lagi di injury time. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena offside. MU tetap menjaga keunggulannya 2-0 atas Leeds hingga laga tuntas.

Susunan Pemain


Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Maximilian Wober, Junior Firpo; Weston McKennie/Sam Greenwood (86), Tyler Adams; Crysencio Summerville, Jack Harrison/Brenden Aaronson (73), Wilfried Gnonto; Patrick Bamford/Georginio Rutter (58)

Pelatih: Michael Skubala

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot/Aaron Wan-Bissaka (73), Harry Maguire, Luke Shaw, Tyrell Malacia/Lisandro Martinez (61); Fred, Marcel Sabitzer; Marcus Rashford/Anthony Elanga (90+1), Bruno Fernandes, Jadon Sancho/Alejandro Garnacho (61); Wout Weghorst

Pelatih: Erik ten Hag