Termotivasi Sang Ibu, Verrel Bramasta Gabung PAN, Bakal Nyaleg?

Verrel-Bramasta-gabung-PAN.jpg
(Foto: Aprilandika Pratama/kumparan)

RIAU ONLINE - Verrel Bramasta, pesinetron muda di Tanah Air memutuskan terjun ke dunia politik mengikuti jejak sang ibunda, Venna Melinda. Jika sang ibu bergabung dengan Perindo, Verrel memilih PAN sebagai kendaraan politiknya.

Verrel menyebut ada tiga alasan yang membuatnya memutuskan untuk bergabung dengan partai berlogo matahari putih itu. Pertama, kata dia ingin membantu lebih banyak orang lagi.

"Kalau pertanyaannya adalah kenapa aku memilih untuk ikut berpolitik dan masuk partai politik, sebenarnya ada tiga. Yang pertama dalam hidup terkadang kita itu punya tujuan dan ada sesuatu yang menggerakkan kita," ujar Verrel kepada wartawan di Kantor DPP PAN di Kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, dikutip dari kumparan, Kamis, 9 Februari 2023.

"Aku tergerak ketika aku bisa membantu orang tapi scopenya ruang lingkup yang bisa aku bantu hanya sekedar di situ aja. Tapi ketika aku menjadi diplomat menjadi politisi jumlah orang yang bisa kubantu akan jauh lebih banyak lagi itu yang pertama," sambungnya.

Kedua, alasannya datang dari langsung dari sosok Sang Mama, Venna Melinda, yang dikenal sebagai politikus yang juga berangkat dari dunia entertainment. Venna, menurut Verrel berhasil mempengaruhinya untuk terjun ke dunia politik.

"Kebetulan Mama 10 tahun di DPR, papa adalah orang yang dulu membimbing Mama masuk politik. Jadi dari kecil aku udah melihat Mama kampanye, Mama turun ketemu sama konstituen-konstituen, mama bisa membantu banyak orang, dan di situ ada kebahagiaan tersendiri yang aku lihat," ucap Verrel.

"Bahwa ketika kita bisa berguna dan bermanfaat buat banyak orang itu ada satu kepuasan dan kebahagiaan tersendiri yang harganya tuh tak ternilai gitu," tambahnya.

Alasan ketiga, Verrel mengaku ingin berguna lebih banyak lagi bagi masyarakat luas. Atas tiga alasan itu, Verrel mantap untuk terjun ke dunia yang digeluti sang mama dan memilih PAN sebagai kendaraan politiknya.


"Jadi menurut aku PAN itu memberikan kesempatan memberikan ruang untuk anak-anak muda untuk bisa didengar, untuk bisa menaruh ide-ide dan aspirasi mereka, dan juga benar-benar bukan hanya lips service," kata Verrel.

"Tapi terbukti bahwa di PAN sendiri banyak banget ada kader yang DPR yang apa pun itu yang masih muda. Jadi aku rasa ini kendaraan politik yang sangat cocok dan pas banget buat aku," pungkasnya.

Sementara itu, PAN terus merekrut berbagai tokoh untuk menggenjot suara di Pemilu Serentak 2024, termasuk Verrel Bramasta.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto, menyebut Verrel akan menjadi caleg DPR RI dari Jawa Barat.

"Bakal nyaleg insyaallah di Jawa Barat. (Dapil) Jabar berapanya masih rahasia," ucap Yandri di gedung DPR.

Yandri menyebut Verrel bahkan sudah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai caleg. Dalam jadwal KPU, pendaftaran bakal calon anggota DPD, DPR, dan DPRD berlangsung pada 24 April-25 November 2023.

"Saya sudah terima pemberkasan beliau, sudah daftar di KPPN di Komite Pemenangan Pemilu, kebetulan saya ketuanya," ucap politikus asal Banten itu.

"Jadi (Verrel Bramasta) sudah terdaftar sebagai anggota PAN dan sudah terdaftar sebagai bakal calon legislatif," ungkapnya.

DPP PAN menggelar acara penyambutan Verrel sebagai kader baru di DPP PAN, Jakarta Selatan.