Restoran Ambruk ke Laut saat Gempa Papua, 1 Pekerja Meninggal

Gempa-Bumi8.jpg
((Shutterstock).)

RIAU ONLINE, PAPUA-Gempa bermagnitudo 5,4 mengguncang Kota Jayapura dan sekitarnya pukul 15.28 WIT, Kamis (9/2/2023). Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura, Papua, satu orang meninggal.

Kepala BPBD Kota Jayapura Asep Khalid mengatakan, korban tersebut merupakan karyawan Restoran Cerita yang berada di kawasan Ruko, Dox II, Jayapura.

"Korban merupakan seorang perempuan karyawan Restoran Cerita yang ambruk ke laut saat terjadi gempa sehingga korban tidak bisa menyelamatkan diri," katanya

Menurut Asep, pihaknya masih mendata beberapa bangunan yang rusak akibat gempa yang terjadi, namun dari data yang diterima BPBD Kota Jayapura ada lima orang juga mengalami luka-luka.


"Sementara dari data yang kami dapat di lapangan itu kantor Wali Kota Jayapura mengalami keretakan dan Mall Jayapura juga," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya mengimbau kepada semua masyarakat agar tetap menghindari bangunan berlantai guna mengantisipasi gempa susulan.

"Semua warga tetap waspada dan sementara waktu hindari bangunan berlantai dan mencari titik kumpul seperti lapangan untuk evakuasi," katanya lagi.


Gempa 5,4 magnitudo di wilayah Jayapura terjadi pada titik koordinat 2.50 LS : 140,70 BT atau tepatnya berlokasi di darat pada kedalaman 10 kilometer dikutip dari suara.com