Berkali-kali Hendak Bunuh Diri, Pria Depresi Potong Kelamin Sendiri

Pria-banyuwangi-potong-kelamin.jpg
(Polsek Sempu via Suara.com)

RIAU ONLINE - Seorang pria asal Sempu, Banyuwangi, nekat memotong alat kelaminnya sendiri. Pria berinisial S (58) itu kemudian harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD Genteng.

Kapolsek Sempu, AKP Karyadi mengatakan bahwa S mengalami depresi karena tekanan hidup yang berat.

Karyadi mengungkap bahwa S sempat berkali-kali melakukan percobaan bunu diri di areal persawahan, tidak jauh dari rumahnya di Desa Gendoh. S ketika diselamatkan mengaku ingin mengakhiri hidupnya dengan percobaan bunuh diri.

"Kepada warga, ia mengaku ingin mati," ungkap Karyadi, dikutip dari Suara.com, Kamis, 9 Februari 2023.

Pihak keluarga juga membenarkan bahwa S sudah dua kali mencoba mengakhiri hidupnya. Pertama, S mencoba bunuh diri dengan menusuk perutnya. Lalu, mencekik dirinya sendiri.


Beruntung, nyawa S berhasil diselamatkan dalam dua kali percobaan bunuh diri tersebut. Kini, S kembali diselamatkan warga dan keluarganya untuk percobaan bunuh diri ketiga.

Sementara itu, Direktur RSUD Genteng, Aisyah Anggraini, menjelaskan kondisi S saat ini sudah stabil. Namun, alat kelaminnya sudah tidak dalam kondisi normal. Akan tetapi, kata Aisyah saluran urine S masih bisa berfungsi dengan normal.

S disebut tiba di RSUD Genteng dalam kondisi lemas setelah kehabisan banyak darah dari luka yang ia timbulkan.

"Saat datang, pendarahan sudah mengering. Jika kondisinya mulai membaik, dalam waktu dekat sudah bisa pulang," kata Aisyah.