Gerindra Rayakan HUT ke-15, Jokowi Beri Pujian untuk Prabowo

Jokowi58.jpg
((Suara.com/Bagaskara).)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Presiden Joko Widodo memuji Prabowo dalam acara HUT ke-15 Gerindra. Pujian itu ditanggapi Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Ia menilai pujian Jokowi tersebut menjadi sinyal dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

"Mudah-mudahan itu bagian dari sinyal awal dukungan pak Jokowi pada pak Prabowo," kata Muzani di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).

Muzani merasa dukungan yang diberikan oleh Jokowi terhadap Prabowo cukup besar.

"Kami merasa support dan dukungan pak Jokowi kepada pak Prabowo cukup besar artinya buat kami untuk berjuang," tuturnya.

Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap Jokowi, walaupun menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke Gerindra melalui rekaman video.

"Tapi kami merasa bersyukur terima kasih pak Jokowi memberi sambutan secara tertulis dan memberi semangat bagi kami untuk berjuang pada masa-masa yang akan datang," tuturnya.



Lebih lanjut, soal elektabilitas Prabowo yang kekinian masih bersaing dengan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, Gerindra masih akan terus berjuang. Diakuinya hasil survei sebagai indikasi, namun ia tidak akan merisaukan.

"Terus berjuang. Kami tidak pernah merisaukan dengan keputusan atau hasil survei. Hasil survei itu adalah indikasi, indikator tapi kami tidak pernah merisaukan itu karena kami dalam peta politik yang lalu kami telah berjuang, pernah berjuang dengan indikasi politik yang rendah tapi akhirnya berhasil," pungkasnya.

Pujian Jokowi

Sebelumnya, Jokowi hanya mengucapkan selamat ulang tahun ke-15 untuk Partai Gerindra melalui tayangan video. Tayangan video itu diputar dalam acara perayaan yang digelar di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).

Dalam tayangan itu Jokowi menyebut Gerindra sebagai partai yang potensial berada di atas dan Prabowo disebut potensial sebagai bakal calon presiden dengan modal elektabilitas yang tinggi.

"Saya juga ingin mengucapkan selamat atas prestasi Partai Gerindra yang luar biasa dan juga kerja keras dan didongkrak terus Partai Gerindra pontesial menjadi yang teratas dan elektabilitas pak Prabowo potensial menjadi yang tertinggi," kata Jokowi lewat tayangan video.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Gerindra terhadap pemerintahan. Menurutnya, dukungan Gerindra sangat membantu bagi pemerintahan.

"Partai Gerindra sangat membantu pemerintah dalam melakukan agenda-agenda besar bangsa. Mengendalikan pandemi covid 19 melanjutkan reformasi struktural dan reformasi birokrasi melanjutkan hilirisasi dan komoditas sumber daya alam serta memperbaiki ekosistem untuk UMKM," tuturnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengajak Gerindra untuk terus bergotong royong. Terlebih untuk menghadapi tantangan ke depan.

"Saya juga mengajak partai Gerindra untuk terus menjaga perasatuan dan kesatuan bangsa meningkat kan kegotongroyongan agar kita mampu menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada sekali lagi dirgahayu Partai Gerindra terimakasih," pungkasnya.

Adapun dalam kesempatan ini kader tampak menyambut baik tayangan video pernyataan Jokowi tersebut. Nampak video itu disaksikan langsung Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan jajaran elite partai lainnya dikutip dari suara.com