Benda Bercahaya Misterius Melintas di Puncak Merapi Gegerkan Warganet, UFO?

Benda-Bercahaya-di-Puncak-Merapi.jpg
(Twitter/@merapi_uncover via Suara.com)

RIAU ONLINE - Sebuah video viral di Twitter yang memperlihatkan benda misterius di atas Gunung Merapi menggegerkan warganet. Rekaman penampakan benda itu dibagikan akun @merapi_uncover, pada Rabu, 25 Januari 2023.

Dari video yang beredar, benda misterius yang melintas di atas Gunung Merapi terdokumentasikan pada Selasa, 24 Januari 2023, sekitar pukul 01.24 WIB.

Dalam keterangan video itu menyebutkan lokasi pengambilan video itu di Kemirikebo, selatan Gunung Merapi. Tepatnya masuk Kecamatan Turi, DI Yogyakarta.

Namun, akun Twitter @merapi_uncover tidak memberikan penjelasan lengkap terkait penampakan benda misterius di dalam video tersebut.

"Fenomena merapi," demikian ditulis dengan menyebutkan akun pertama yang mengunggah video itu, @SarjioS3, dikutip dari Suara.com, Kamis, 26 Januari 2023.

Rekaman itu memperlihatkan Gunung Merapi yang tampak menjulang. Lantaran terjadi pada dini hari, minim sekali cahaya yang terlihat di sana.

Sementara di puncak Merapi hanya terlihat sedikit guguran lava, sebab memang gunung berapi ini masih aktif dengan status Siaga atau Level 3. Namun yang menjadi perhatian adalah benda misterius tiba-tiba melintas di atas puncak.


Benda berbentuk bulat dan bercahaya sangat terang ini terlihat melintas tepat di atas puncak Merapi.

Pihak terkait belum mengkonfirmasi terkait penampakan benda misterius bercahaya di puncak Gunung Merapi ini. Tapi, warganet sudah banyak yang berspekulasi.

Rata-rata mereka menyebut bahwa benda misterius itu adalah UFO. Namun ada pula yang meyakini bahwa fenomena tersebut merupakan meteor.

"Kui sik liwat meteor opo pesawat alien? (Itu yang lewat meteor atau pesawat alien)" tulis salah satu warganet.

"Kalau pesawat pasti cahaya lampunya berkedip-kedip stabil, kalau drone sepertinya terlalu besar," komentar netizen lain yang penasaran.

"UFO inspeksi gunung merapi," ujar yang lain.

Sementara itu salah satu warganet dengan akun @HbkBro_ mengatakan bahwa fenomena serupa pernah terjadi pada tahun 2020. Ia pun memperlihatkan video dua tahun lalu.

"Bisa bantu jawab min ini meteor atau apa," tulisnya.