2 Pelabap Dunia Bakal Launching Monster Energy Yamaha MotoGP Team 2023 di Indonesia

Fabio-Quartararo-dan-Francesco.jpg
(AFP/Mohd Rasfan via Suara.com)

RIAU ONLINE - Peluncuran perdana Monster Energy Yamaha MotoGP Tema untuk musim 2023 akan dilakukan di Kota Jakarta, Indonesia. Rencananya, peluncuran akan dilakukan hari ini, Selasa, 17 Januari 2023.

Kota Jakarta dipilih sebagai lokasi peluncuran, setelah Sepang, Malaysia pada 202, secara virtual pada 2021, serta 20222 di Sepang.

Yamaha dalam keterangan resminya seperti dilansir dari Suara.com, menyebut peluncuran Monster Enegeri Yamaha MotoGP Team yang meliputi seragam hingga motor baru akan dilangsungkan di Jakarta hari ini pukul 10.00 WIB.

"Dengan tahun baru, datanglah peluang baru, dan Monster Energy Yamaha MotoGP Team siap menghadapi musim mendatang dengan semangat baru. Bertujuan untuk melupakan beberapa kekecewaan 2022, kami akan mengungkap warna tim baru pada hari Selasa, 17 Januari di "3S Dealer Meeting" Pabrikan Motor Yamaha Indonesia 2023 di Jakarta," jelas Yamaha.

Tak hanya itu, juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo dan runner up Franco Morbidelli akan hadir memamerkan Yamaha YZR-M1 2023 terbaru di acara tersebut.


Fabio Quartararo bertekad untuk merebut kembali posisinya sebagai pembalap teratas di dunia MotoGP setelah kehilangan gelar pada 2022 dari Francesco Bagnaia, atau akrab disapa Pecco dari Ducati.

"Ia akan bekerja keras untuk menyempurnakan keterampilan dan strateginya untuk memastikan dia kembali ke permainan, berjuang untuk posisi nomor satu," jelas Yamaha.

Yamaha juga menyebutkan bahwa Franco Morbidelli akan berupaya untuk menemukan kembali performa yang membuatnya meraih tiga kemenangan balapan kelas utama, dan dua podium tambahan. Ia juga berharap untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri dan konsistensi seperti performa di musim sebelumnya.

Bagi penggemar yang tidak bisa menghadiri acara peluncuran perdana ini, masih bisa menyaksikan sesi uji coba yang akan dilaksanakan di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari 2023.