Masuk Kantor Nggak Pakai Masker, Gibran Kalungkan Botor Air Mixue di Leher

Anies-Baswedan11.jpg
(Suara.com/Ari Welianto)

RIAU ONLINE, SOLO-Gibran Rakabuming Raka masuk kantor tanpa mengenakan masker. Tindakan itu terkait pencabutan PPKM dari pemerintah pusat.

Namun selain tak menggunakan masker, ada yang membuat wartawan di balai kota salah fokus. Pasalnya putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengalungi botol minum dengan karakter minuman Mixue.

Sesampai di balai kota, Wali Kota Surabaya ini ditertawai  wartawan yang mengungguinya.

Botol Mixue Gibran (Kolase/TangkapanLayar)

"Loh mas, kok kalungan Mixue, punya Mas Ethes?" ujar seorang wartawan.

Saat ditanya apa Gibran datang ke Mixue bersama Jan Ethes sebelum ke kantor Gibran menyangkalnya. Dia menyebutkan bahwa botol lucu tersebut adalah miliknya.


"Enggak ini kan buat ngumbe (minum)," ujar Gibran yang membuat tertawa para wartawan.

"Mendukung [Mixue] enggak tapi ini bisa ditiru UMKM kita," tambahnya.

Soal masker, Gibran tetap menganjuran penggunaan di sekolah dan ketika merasa tak enak badan.

"Hooh copot [masker] enggak papa, tapi kalau badannya merasa enggak enak pakai masker ya," ungkap Gibran.

"Bertahap di sini saya terapkan di balai kota dulu, initinya di sekolah banyak anak kecil tapi aman sih tetap dianjurkan. Tempat terbuka boleh [lepas masker] kalau di keramaian dianjurkan pakai, kan bisa ngukur daya tahan tubuh masing-masing," tambahnya.

Diketahui sebelumnya bahwa pemerintah pusat akhirnya mencabut status PPKM setelah 23 bulan 19 hari diberlakukan sejak pertama kali diterapkan pada 11-25 Januari 2021.

Keputusan tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo dalam konfrensi pers di Istana Negara, Jakarta, Jum'at (30/12/2022).

"Setelah mengkaji dan mempertimbangkan selama 10 bulan dan lewat pertimbangan-pertimbangan yang berdasarkan angka yang ada, maka pada hari ini Pemerintah memutuskan mencabut PPKM,” ujarnya Presiden dikutip dari suara.com