Sekjen NasDem Benarkan Siswono Yudo Husodo Mengundurkan Diri

Siswono-Yudo-Husodo.jpg
((Dok. NasDem))

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Partai NasDem membenarkan bahwa Siswono Yudo Husodo mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Pertimbangan NasDem.

Pernyataan itu dilontarkan Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Johnny G Plate.

Namun, ia menyanggah pengunduran diri Siswono berkaitan dengan keputusan NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024.

"Setelah saya lakukan konfirmasi kepada pak Siswono maka dapat disampaikan bahwa beliau telah mengajukan surat secara tertulis kepada Ketua Umum terkait pengunduran diri dari jabatannya sebagai Ketua Wantim Nasdem mengingat usia dan kesibukan pribadi," kata Johnny kepada wartawan, Selasa (27/12/2022).


Ia menyampaikan, pengunduran diri Siswono tersebut telah disampaikannya pasca Pemilu 2019. Untuk itu, menurutnya pengunduran diri Siswono tak berkaitan dengan capres yang didukung NasDem, Anies Baswedan.

"Memang sama sekali tidak terkait dengan pemilu dan dukungan pada bacapres atau capres 2024. Surat pengunduran diri secara tertulis juga disampaikan jauh sebelum proses pemilu baik pilpres maupun pileg 2024," tuturnya.

Lebih lanjut, Johnny mengatakan, meski mengundurkan diri dari jabatannya, Siswono tetap masih berstatus sebagai kader NasDem.

"Pengunduran diri hanya terkait dalam jabatannya sebagai Ketua Wantim dan tetap memegang keanggotaan NasDem. Kami berterima kasih kepada pak Sis yang selama ini telah memberikan pendapat, saran dan pertimbangan demi kemajuan partai NasDem," pungkasnya dikutip dari suara.com