Cody Gakpo Pilih Bergabung dengan Liverpool Ketimbang Manchester United

Cody-Gakpao.jpg

RIAU ONLINE, LIVERPOOL-Penyerang Timnas Belanda, Cody Gakpo memilih gabung Liverpool ketimbang Manchester United. Kompatrionya diLiverpool, Virgil van Dijk nampaknya sudah tahu sejak lama soal ini.

PSV sebagai klub pemilik Gakpo memastikan transfer sang pemain ke Liverpool dengan memberi pernyataan resmi pada Selasa (27/12/2022) WIB.

Dalam pernyataan tersebut. disebutkan bahwa PSV sudah sepakat dengan Liverpool terkait transfer Gakpo per 1 Januari 2023 nanti. Pernyataan tersebut sekaligus menepis rumor ke mana Gakpo akan berlabuh.

Gakpo sendiri sejak bursa transfer musim panas 2022 lalu memang santer dikaitkan dengan Manchester United.

Bahkan, penyerang berusia 23 tahun itu sudah terang-terangan mengakui bahwa Manchester United meminatinya, meski memang transfer akhirnya gagal terwujud karena satu dan lain hal.

Pada akhirnya perburuan berbulan-bulan Manchester United itu kalah oleh kecepatan negosiasi Liverpool dalam beberapa jam.


ESPN melaporkan dalam konferensi pers resmi pada laga pekan ke-17 Liga Inggris 2022/2023 antara Aston Villa vs Liverpool, Senin (26/12/2022), Virgil van Dijk rupanya telah memberikan isyarat beberapa jam sebelum pernyataan resmi.

Bek andalan Liverpool itu ternyata sudah memberikan kode tipis soal kedatangan pemain baru. Walaupun ia tidak menyebutkan namanya secara gamblang.

“Kami harap dapat menyambut pemain baru di klub ini. Kita nantikan saja., Saya rasa kualitas seperti itu yang memang dibutuhkan di Liverpool,” ucap Van Dijk seperti dilansir Tribal Football, Selasa.

Van Dijk juga pernah memberikan penilaiannya terhadap Gakpo beberapa bulan sebelumnya. Sebagai sesama pemain Timnas Belanda, van Dijk memuji betul kualitas seorang Gakpo.

“Saya harap Gakpo dapat kembali lebih kuat. Dia adalah pemain yang sangat bagus. Apa yang kami semua lihat di latihan adalah apa yang kalian di lapangan,” ucapnya kepada BBC.

“Ada banyak potensi yang masih harus digali dari Gakpo. Saya harap dia akan terus menunjukkannya kepada kami (Timnas Belanda). Kami sangat senang dengannya,” tukas Van Dijk.

Gakpo sendiri merupakan produk asli akademi PSV. Gakpo mulai dipromosikan ke tim senior pada musium 2017/2018.

Semusim berselang, ia sudah lumayan sering mendapat kesempatan bermain. Semusimnya lagi, Gakpo sudah jadi pilihan utama.

Di usianya yang baru 23 tahun, Gakpo telah mencatatkan 159 penampilan bersama PSV di semua ajang. Ia juga sudah mengemas 59 gol dan 55 assist dikutip dari suara.com