Tolak Klub Eropa, Saddil Ramdani Putuskan Tetap Bermain di Sabah FC

Saddil-Ramdani3.jpg
([PSSI])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Tolak klub Eropa, Saddil Ramdani putuskan tetap bermain di Sabah FC. Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani mengisyaratkan bakal bertahan di klub Malaysia, Sabah FC sekaligus menolak tawaran dari klub Eropa, tepatnya dari Liga Austria.

Pernyataan itu disampikan Saddil Ramdani usai membantu Timnas Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam dalam laga kedua Grup A Piala AFF 2022, Senin (27/12/2022).

Dalam pertandingan di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia itu, Saddil Ramdani mencatatkan satu assist untuk gol kedua Indonesia yang dicetak Dendi Sulistyawan.

"Untuk saat ini adalah mungkin bahwa saya akan terus tinggal di Sabah FC untuk musim depan," ujar Saddil Ramdani dikutip dari Harimau Malaya, Selasa (27/12/2022).

Meski mengakui bahwa ketertarikan dari klub Eropa tetap ada, Saddil mengisyaratkan cenderung ingin bertahan di Sabah FC karena perlakuan baik pelatih hingga presiden klub kepadanya.


"Karena apa pun yang terjadi, saya selalu menerima dukungan dari pelatih kepala, Ong Kim Swee," jelas Saddil Ramdani.


"Selain itu, saya juga menerima dukungan dari Presiden (Bung Mokhtar), Firdaus (CEO), Marzuki (manajer) dan pemain lain untuk tinggal," jelasnya.



Lebih jauh, Saddil mengatakan dia ingin fokus pada turnamen Piala AFF terlebih dahulu sebelum menyelesaikan masalah ini.

Sementara itu, dia mengatakan dia tidak ingin terlalu banyak memikirkan persiapan melawan Thailand dan hanya akan mengikuti apa yang diperintahkan oleh pelatih kepala, Shin Tae-yong.

"Setiap pemain yang ditugaskan oleh pelatih akan memberikan yang terbaik, kami berharap dapat melakukan kinerja yang baik melawan Thailand nanti," jelas Saddil Ramdani.

"Kami harus bermain lebih rumit dan juga lebih percaya diri dalam game berikutnya. "

Sebelumnya, kabar klub Austria meminati jasa Saddil Ramdani kali pertama diungkapkan legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto yang merupakan mantan juru formasi Sabah FC.

Kurniawan membeberkan kalau klub Austria berminat dengan jasa Saddil. Namun, gajinya tidak akan sebesar yang diterima eks Persela Lamongan itu di Sabah FC.

"Jadi mungkin secara nominal (gaji Saddil Ramdani) akan turun daripada saat main di Sabah FC,” kata Kurniawan Dwi Yulianto kepada awak media di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa, 15 November lalu.

Meski bakal menerima gaji lebih kecil, Kurniawan menjelaskan bahwa klub yang meminati Saddil Ramdani ini tengah berada di papan antara posisi 1-2 dalam klasemen liga sepak bola kasta kedua Austria.

Situasi itu membuat klub peminat Saddil Ramdani ini punya potensi untuk promosi ke liga kasta tertinggi Austria yakni Austrian Bundesliga dikutip dari suara.com

Merujuk klasemen liga kasta kedua Austria saat Kurniawan menjelaskan kabar itu, klub yang menghuni posisi dua besar klasemen adalah St Polten dan Blau-Weiss Linz yang secara berturut-turut menduduki posisi satu-dua dengan koleksi 32 dan 31 poin dari 16 pertandingan.