Bisa Jadi Profil dan Stiker, Pengguna WhatsApp Kini Bisa Jadi Avatar

Avatar-WhatsApp.jpg
(Meta)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Bisa jadi profil dan stiker, pengguna WhatsApp kini bisa jadi avatar. Layanan perpesanan WhatsApp, pada Rabu (7/12/2022) mengumumkan telah menghadirkan fitur baru berupa avatar di Indonesia. Dengan fitur ini pengguna bisa mengubah diri mereka menjadi avatar di dalam layanan pesan singkat.

"Hari ini, kami sangat senang dapat menghadirkan Avatar ke WhatsApp, yang merupakan sebuah cara baru dan dipersonalisasi untuk mengekspresikan diri Anda," tulis WhatsApp dalam siaran pers yang diterima di Jakarta.

Lebih lanjut WhatsApp menerangkan bahwa pengguna kini bisa membuat avatar yang dipersonalisasi dan dapat menggunakan avatar yang dipersonalisasi sebagai foto profil.


Pengguna juga bisa memilih satu dari 36 stiker khusus yang menampilkan banyak emosi dan tindakan yang beragam.

"Kami menghadirkan Avatar di WhatsApp! Sekarang Anda bisa menggunakan Avatar diri Anda sebagai stiker di dalam obrolan," kata CEO Meta, Mark Zuckerberg.

Avatar WhatsApp akan menjadi versi digital diri pengguna yang dapat dibuat dari miliaran kombinasi gaya rambut, karakteristik wajah, dan pakaian yang beragam. Pengguna bisa mengirim Avatar berbagi perasaan dengan teman dan keluarga.


Sebelumnya fitur avatar ini sudah lebih dulu diluncurkan Meta ke Instagram pada Oktober lalu. Di Instagram, avatar bisa digunakan sebagai profil, dipamerkan di Insta Story atau dikirim ke para sahabat dikutip dari suara.com