Polisi Temukan Klentingan di Rumah Keluarga Tewas Kalideres, Terkait Ritual?

mayat-mengering.jpg
([Suara.com/Faqih Fathurrahman])

RIAU ONLINE - Polda Metro Jaya menemukan klentingan atau buli-buli di rumah keluarga yang ditemukan tewas mengering, Kalideres, Jakarta Barat.

“Dari TKP terakhir kami temukan ada namanya buli-buli ataupun klentingan,” kata Hengki Haryadi dalam keterangan kepada wartawan seperti dikutip dari Suara.com, Selasa, 6 Desember 2022.

Dari hasil penyelidikan Hengki menduga bahwa klentingan tersebut digunakan untuk prosesi ritual tertentu.

“Ini salah satu dugaan kita, dari tim psikologi forensik (bahwa klentingan) merupakan salah satu yang dianggap benda-benda yang digunakan untuk ritual,” tambahnya.


Sementara itu, kepolisian masih berusaha menyelidiki adanya dugaan tindak pidana dalam kasus kematian keluarga di Kalideres. Sedangkan terkait psikologi korban nantinya akan dijelaskan oleh pihak forensik.

“Tapi tidak ada kaitannya dengan tugas kami. Tugas kami hanya menentukan ada pidana atau tidak. Secara psikologis perilaku dan sebagainya akan dijelaskan oleh psikologi forensik,” tandasnya.

Polisi sebelumnya mengumumkan temuan kemenyan hingga buku mantra atau lintas agama pada kasus ini. Temuan-temuan tersebut semakin membuat kematian tak wajar satu keluarga di Kalideres semakin menjadi misteri.

“Ditemukan buku-buku lintas agama serta mantra dan kemenyan,” kata Hengki Haryadi kepada wartawan.