Update Gempa Cianjur, Sebanyak 56 Orang Tewas

Gempa-Bumi6.jpg
(suara.com)

RIAU ONLINE, BANDUNG-Update gempa Cianjur, sebanyak 56 orang tewas. Terjadi gempa bumi dengan Magnitudo 5,6 di Darat 10 Km Barat Daya, Kabupaten Cianjur. Menurut info BMKG gempa bumi terjadi pada pukul 13:21:10 WIB.

Gempa bumi siang ini terasa hingga ke 13 daerah di Jawa Barat di antaranya Garut, Sukabumi, Cimahi, Lembang, Kota Bandung, Cikaong Wetan, Rangkasbitunh, Bogor, Bayar, Rancaekek, Tangerang Selatan, Depok, dan DKI Jakarta.

Kabupaten Cianjur sebagai pusat gempa tentu merasakan goncangan yang lebih dahsyat dibandingkan daerah-daerah lainnya.

Info terbaru saat ini terdapat 56 orang yang tewas akibat tertimpa reruntuhan, dan 3 orang mengalami luka-luka.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan buka suara soal gempa bumi yang terjadi hari ini.

Menurut AKBP Doni, pihak kepolisian telah mengevakuasi 2 orang diantaranya satu orang perempuan dan satu orang balita yang tertimbun reruntuhan bangunan.


"Ada yang tertimbun. Kami evakuasi perempuan dan balita," jelas Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan.

AKBP Doni menerangkan 2 orang yang telah dievakuasi masih dalam kondisi baik, namun sedikit kaget dengan apa yang terjadi.

"Kondisi masih baik. Memang tertimpa reruntuhan. Masih kaget dan mudah-mudahan tidak ada yang patah," ungkap Kapolres Cianjur tersebut.

Sementara itu, jalur penghubung Cianjur -Bogor via jalur Puncak, dilaporkan tidak bisa dilalui karena tertutup longsor tanah pasca gempa terjadi.

"Jalur penghubung Cianjur-Bogor melalui Puncak tidak bisa dilintasi karena longsor," kata AKBP Doni.

Hingga berita ini dimuat laporan soal korban tewas dan terluka akibat gempa bumi Kabupaten Cianjur masih terus dipantau.

Dari video yang banyak beredar di media sosial, banyak warga yang menangis histeris lantaran anak atau keluarganya banyak yang tewas akibat reruntuhan.

Sejumlah rumah pun terlihat roboh, diporakporandakan gempa bumi dikutip dari suara.com