Thiago Almada Menangis Diminta Bela Timnas Argentina di Piala Dunia

Thiago-Almada.jpg
(Twitter.com/@idextrime)

RIAU ONLINE, DOHA-Thiago Almada menangis diminta bela Timnas Argentina di Piala Dunia. Thiago Almada kaget dipanggil Timnas Argentina untuk menggantikan Joaquin Correa di Piala Dunia 2022.

Thiago Almada bukanlah nama beken dalam barisan para pesepak bola Argentina. Gelandang 21 tahun itu kini "cuma" memperkuat tim Major League Soccer (MLS), Atlanta United FC.

Namun seperti dikutip dari LiveScore pada Jumat (18/11/2022), pemain kelahiran Ciudadela itu secara mengejutkan mendapat panggilan ke Timnas Argentina oleh pelatih Lionel Scaloni.

Dia dipanggil bersama penyerang Atletico Madrid Angel Correa untuk menggantikan posisi Joaquin Correa yang mundur setelah mengalami masalah lutut dan Nicolas Gonzalez yang dipulangkan karena tak kunjung fit.

Uniknya, Thiago Almada dan Angel Correa dipanggil ke Timnas Argentina hanya beberapa jam setelah keduanya ikut sepak bola antar kampung (tarkam) di Barrio Ejército de los Andes, Buenos Aires, Argentina.


Media Spanyol AS, menyebut keduanya bahkan sudah berada di bandara beberapa jam pasca pengumuman dengan koper masing-masing yang dikemas dengan tergesa-gesa, dalam perjalanan ke Qatar.

 Sementara Thiago Almada juga sempat mengunggah foto pasca bermain sepak bola tarkam dengan teman-temannya via Instagram pada Selasa (15/11/2022).

"Main bola bersama teman-teman," ujar Thiago.

Ayah Thiago Almada, Diego, menjelaskan kepada Radio La Red bahwa putranya itu menangis ketika memberitahukan kabar pelatih Scaloni memanggil sang pemain untuk bergabung dengan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 dikutip dari suara.com

“Thiago menelepon saya sambil menangis dan berteriak untuk memberi tahu saya. Dia telah memberi saya tiket ke Qatar untuk Hari Ayah. Kami tidak percaya, sekarang kami semua harus bepergian," kata Diego Almada dikutip dari AS, Jumat (18/11/2022).

Ini menjadi kesempatan emas bagi Almada untuk menunjukkan kemampuannya di mata dunia. Sang gelandang tampil impresif di MLS musim ini. Dia bermain 29 kali dengan mencetak enam gol dan tujuh assist.