Megawati-SBY Satu Meja Bareng saat Makan Malam, Ngomongin Apa Ya?

SBY-dan-Megawati2.jpg
((Twitter @/jansen_jsp))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Megawati-SBY satu meja bareng saat makan malam, ngomongin apa ya?. Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia kini memasuki agenda welcoming dinner yang berlangsung di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Selasa (15/11/2022).

Ada momen menarik pada agenda tersebut di mana Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri duduk satu meja dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Momen tersebut diabadikan dalam sebuah foto yang kemudian diunggah oleh kader Partai Demokrat Jansen Sitindaon.

"Damai Indonesia, foto di Bali malam ini. Dalam jamuan makan malam G20. Sehat semua untuk para pemimpin," kata Jansen melalui akun Twitternya @jansen_jsp pada Selasa.

Satu meja bundar itu dipenuhi oleh jajaran pimpinan negara Indonesia. SBY tampak mengenakan batik biru berlengan panjang. Ia duduk di seberang Megawati yang mengenakan pakaian dengan warna senada.


 Sementara itu, ada Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno bersama istri, Wakil Presiden ke-5 RI Hamzah Haz, dan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla beserta istri.

Ketua DPR RI sekaligus puteri dari Megawati juga ikut berfoto dari meja bundar tersebut.

Hubungan Megawati dengan SBY disebut merenggang sejak 2004. Perang dingin disebut-sebut pecah ketika Megawati mencopot SBY dari jabatan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Setelah itu, SBY maju ke panggung politik melalui Pemilihan Presiden (Pilpres) 2004 dengan membawa bendera Partai Demokrat. Kala itu SBY maju sebagai capres didampingi Jusuf Kalla.

SBY pada saat itu mengalahkan Megawati yang berpasangan dengan Hasyim Muzadi. Kekalahan kembali ditelan Megawati saat mencoba bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009 dikutip dari suara.com

Memboyong Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden, Ketua Umum PDIP tersebut kembali dikalahkan SBY yang berpasangan dengan Boediono.