Ketika Ketampanan Bharada E Hipnotis Wanita hingga Emak-emak se-Indonesia

Bharada-E-di-Kejagung.jpg
(Istimewa via Holopis.com)


RIAUONLINE - Tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir alias Nofriansyah Yosua Hutabarat menjadi sorotan publik sejak 8 Juli 2022. Salah satunya, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E.

Bharada E mulai menjadi incaran sejak jujur mengungkap kronologi pembunuhan rekannya itu, terutama kaum hawa Indonesia, termasuk emak-emak.

Tak hanya kagum dengan kejujurannya, ketampanan Bharada E ternyata turut menghipnotis emak-emak.

Kini foto hingga video Bharada E tersebar hingga viral di sejumlah media sosial, seperti TikTok dan Instagram. Pengunggahnya adalah akun-akun penggemar pemilik nama Richard Eliezer Pudihang Lumiu itu.

Foto dan video Bharada E dari jaman SD, masa pendidikan polisi, sampai masuk sel dapat ditemukan di media sosial. Tak diketahui sumber foto maupun video tersebut.

Semua kalangan, suku, dan agama dengan tulus memberikan support, doa, dan harapan untuk Richard Eliezer. Para netizen berharap putusan sidang yang akan datang dapat membebaskan Richard Eliezer karena dirinya hanya dijadikan alat oleh atasannya yaitu Ferdy Sambo, seperti dilansir dari Liputan6.com, Kamis, 13 Oktober 2022.

Melalui akun Tiktok @swari2017 pihaknya memposting video Tiktok yang berupa kumpulan foto-foto Richard Eliezer dengan caption: idaman para istri orang.

Diikuti juga oleh akun Tiktok @torangdengicad yang memposting video Richard Eliezer sedang bernyanyi saat memakai baju polisi dengan caption: semangat sayang(nya orang).

Selain dua akun tersebut, berikut sederet akun fanbase Richard Eliezer:

@chin_tya_shinshin19

@richardlumiu

@desidollu

@richardeliezerlumiu.p


dan lain-lain.

Hampir seluruh foto maupun video yang diunggah akun-akun fanbase Bharada E masuk For Your Page (FYP). FYP TikTok sendiri adalah halaman utama TikTok yang akan ditampilkan pertama kali saya membuka aplikasi TikTok.

Unggahan mereka pun juga dibanjiri komentar oleh netizen wanita dan isinya hampir sama yaitu memberikan pujian, harapan, doa, dan semangat untuk Richard Eliezer.

Salah satu unggahan dari akun @richardeliezerlumiu.p dibanjiri komentar netizen beberapa di antaranya akun:

"Tuhan Yesus berkati icad untuk sidangnya." tulis @cc.chay.

"Alhamdulilah banyak yang support ayank, terharu." kata @kusumawati0355.

"semangat anak Mak banyak yang kasih doa dan support kamu, jangan takut dan jangan melemah Icard harus terus berjuang." tulis @indah8718084127.

Penggemar Bharada E juga membuat akun fanbase di Instagram, di antaranya @_eliezer_lumiu

@richardeliezer_98

@richliefams.id

Akun-akun tersebut setiap harinya memposting foto dan video Richard Eliezer sebagai bentuk dukungan dan doa kepadanya.

Berikut komentar-komentar netizen yang berkomentar di postingan akun-akun fanbase:

"sehat selalu icad, semoga Allah memudahkan setiap langkah kakimu." tulis @kasih_alyahya.

"eh ayang." kata @siti_kodariah1997.

"doaku buat icad, adikku tersayang. Semoga nanti dapat istri yang baik dan tulus mencintaimu ya dek. Hidup bahagia nanti kamu kelak bersama istri, anak-anakmu dan orang-orang yang kamu sayangi. Segala kebaikan menyertaimu ya dek. Hugs." tulis @bradlovesdee.

Tak hanya akun fanbase, sejumlah karangan bunga juga dikirimkan untuk Bharada E di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dari unggahan sosial media Instagram @makasar_info memperlihatkan karangan bunga untuk Richard Eliezer.

Karangan-karangan bunga tersebut berisi berbagai tulisan:

- Dari emak-emak Indonesia dengan pesan tetap semangat anakku Icad sayang dari emak-emak selalu bersamamu. God bless you.

- Dari teman pacarmu Liza Alifia Risa Irna Fani Zahra dengan pesan tetap semangat Icad. Jangan takut Tuhan selalu bersamamu. Torangdengicad

- Dari keluarga besar Bharapana Nusantara dengan pesan tetap semangat Letku. Susah senang akan selalu bersama yakin dan percayalah Tuhan bersamamu.

- Dari tim Richliefams.id, Richard Eliezer family Indonesia (Dea, Tya, April, Nanda, Keisha) dengan pesan kejujuranmu membuat kami bangga dan andalkan Tuhan dalam segala hal. Jangan pernah takut pasti semua akan indah pada waktunya.