Twitter Resmi TNI AD Dibajak OTK, Isinya Membahas Penguin

Twitter-TNI-AD-dibajak.jpg
(Tangkapan layar Twitter via Suara.com)


RIAUONLINE - Twitter resmi TNI AD menjadi sasaran pembajakan orang tak dikenal. Bukannya menyampaikan informasi terkait TNI AD, akun yang sudah terverifikasi alias centang biru itu malah membahas penguin.

Akun resmi TNI AD @tni_ad mulai dibajak sejak 25 Agustus 2022. Terlihat dari cuitannya yang membahas proyek Non-Fungible Token atau NFT Pudgy Penguins.

"Happy Pudgyversary! Read more about our additional Pudgy Penguins Season 2 Airdrop here: http://Pudgypeguins.com," demikian cuitan yang muncul pada akun Twitter @tni_ad yang dikutip dari Suara.com, Senin, 12 September 2022.

Setidaknya ada 19 postingan serta posting kembali sebuah tweet atau retweet pada akun resmi TNI AD yang mengandung NFT Pudgy Penguins.


Meski sudah dibajak sejak akhir Agustus lalu, belum terlihat upaya pengembalian akun yang dilakukan TNI AD. Pasalnya, belum terlihat pembersihan pasca pembajakan tersebut.

Akun Twitter @tni_ad diikuti oleh 424,9 ribu pengikut. Tidak ada foto profil maupun wallpaper yang dipasang pada akun tersebut. Tak sedikit warganet yang mengetahui pembajakan tersebut yang heran dengan ketahanan TNI AD dalam menjaga akun resminya.

"Akun @tni_ad masih dikuasai musuh. Ternyata untuk merebut kembali akun tidak semudah menurunkan baliho," kata @NephiLaxmus pada Minggu, 11 September 2022.