Pria Ngaku Cicit Sultan Ancam Penjarakan "Sultan" di Indonesia, Termasuk Raffi Ahmad?

Raffi-Ahmad4.jpg
(suara.com)


RIAUONLINE - Firdaus Oiwobo yang mengaku sebagai cicit sultan sekaligus pengacara dukun akan mempolisikan Andre Taulany hingga Raffi Ahmad. Pasalnya, kedua artis kondang itu kerap menggunakan sebutan sultan.

Firdaus menyebut sebagai seorang Panglima Kesultanan, ia bertugas salah satunya menegur para pemuda dan pengusaha yang mengaku sultan di Indonesia.

"Program saya sebagai Panglima Kesultanan, itu diminta oleh para sultan-sultan yang ada di Indonesia ini untuk menegur pemuda-pemuda, pengusaha yang saat ini gemar dikit-dikit pake nama sultan. Nah, itu akan kami tegur termasuk nanti (pakai) proses hukum," pungkasnya dalam sebuah wawancara yang viral dan diunggah di akun TikTok @maniakgamers39 baru-baru ini, seperti dikutip dari Suara.com, Minggu, 11 September 2022.

Dikatakan Firdaus, teguran tersebut ia tujukan kepada Andre Taulany yang dikenal sebagai sultan Bintaro dan Raffi Ahmad yang populer dengan sebutan sultan Andara.

"Termasuk sultan Andara (Raffi Ahmad), kita tanya tuh? Anda sultan andara dr mana datangnya? Termasuk Sultan Bintaro tuh, si Andre Taulany. Anda sultannya dari mana gelarnya?" tanyanya lagi.

"Sementara saya saja sebagai cicit kandungnya sultan, tidak berani mengaku sultan walaupun sudah memiliki gelar tersendiri," ujar Firdaus Oiwobo.

Belakangan, warganet memang banyak yang menggunakan gelar sultan pada deretan orang yang kerap pamer kekayaan di media sosial. Selain itu, ada pula yang dijuluki crazy rich. Fenomena ini dikenal sebagai flexing.

Tak hanya Andre Taulany dan Raffi Ahmad, ada sederet orang lainnya yang dijuluki sultan:

1. Andre Taulany

Nama Andre Taulany makin dikenal masyarakat setelah menjadi seorang presenter dan komedian. Popularitasnya ini membuat Andre memiliki sebuah rumah mewah dan besar di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.


Rumah mewah berlapis emas tersebut memiliki harga puluhan miliar. Berdiri mewah dan berkelas, rumah milik Andre Taulany berada di atas tanah seluas 1100 meter persegi. Ada plafon berlapis cat emas 22 karat pada beberapa bagian rumah mantan vocalis band Stinky tersebut.

Bahkan, disebut-sebut kekayaan bapak 3 anak ini diklaim menyentuh angka Rp 21,3 miliar. Wajar saja jika pada akhirnya Andre mendapat julukan sultan Bintaro.

2. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad bersama sang istri Nagita Slavina ikenal sebagai sultan Andara dengan rumah mewah dan tanah yang begitu besar juga luas di komplek tersebut.

Aset berlimpah yang dimiliki keduanya diperoleh melalui bisnisnya juga kerap menjadi sorotan. Seperti koleksi kendaraan mewah dan deretan item fesyen berkelas yang sering mereka kenakan.

Gaya hidup keduanya juga turut menjadi perhatian. Pasalnya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina seringkali tak pikir panjang saat akan mengeluarkan uang puluhan hingga ratusan juta. Seringkali ayah dua anak tersebut asal ucap untuk memberikan hadiah pada orang-orang di sekitarnya.

3. Juragan 99 atau Gilang Widya Permana

Pasangan Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 dan Shandy Purnamasari juga dikenal sebagai crazy rich Malang karena gaya hidup super mewah yang kerap mereka bagikan di media sosial.

Selain sering bepergian dengan jet pribadi, Juragan 99 juga memiliki punya rumah yang sangat mewah dan memiliki banyak super car. Bahkan, rumah ini disebut-senut sangatlah luas, saking luasnya, untuk menuju garasi yang berisi mobil mewah seperti Lamborghini dan Ferari, mereka harus menggunakan buggy car.

Harta lainnya belum termasuk sejumlah klinik di beberapa kota dan tiga pabrik produk kecantikan milik Shandy Purnamasari. Sementara Gilang Juragan 99 memiliki aset transportasi yang menjadi ladang bisnisnya.

4. Ahmad Sahroni

Ahmad Sahroni yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI periode 2019–2024, dikenal sebagai crazy rich Tanjung Priok. Kesuksesannya menjadi seorang 'Sultan' diraih dengan kerja keras.

Ia juga menekuni sederet bisnis di antaranya bisnis BBM, jual beli properti, mobil mewah, dan jual beli jam mewah. Inilah yang membuat kekayaannya semakin berlimpah.

Disebut sebagai sultan Tanjung Priok karena rumah mewahnya di kawasan tersebut sempat menjadi sorotan warganet. Meski di dalam gang, rumah tersebut memiliki sederet fasilitas mulai dari kolam renang hingga garasi yang menyimpn mobil-mobil mewahnya.

5. Rudy Salim

Rudy Salim dikenal sebagai sosok pengusaha muda sukses Indonesia. Kekayaan Rudy Salim dikabarkan bisa menyaingi Raffi Ahmad yakni mencapai Rp9 triliun.

Ia juga dikenal sebagai CEO Prestige Image Motorcars yang menjual mobil mewah dan supercar seperti Porsche, Lamborgini hingga Tesla di Indonesia. Keuntungan yang diraup Rudy Salim dari bisnis ini tentu saja tidak main-main. Mengingat penjualan di showroom mobilnya cukup fantastis.