Massa Gerindra dan PKB Banjiri KPU RI, Teriakan Prabowo-Cak Imin Membahana

PKB-dan-Gerindra.jpg
((Suara.com/Novian))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Rombongan PKB dan Gerindra mulai berdatangan dan meramaikan halaman depan gedung kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta.

Pantauan Suara.com rombongan berjumlah ratusan orang itu tiba pukul 14.30 WIB di Jalan Imam Bonjol, 30 menit lebih cepat dari jadwal kehadiran Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di KPU.

Adapun arak-arakan dari kader dan simpatisan terswbut dipenuhi beragam elemen budaya, mulai daei reog Ponorogo hingga barongsai.

Masing-masing simpatisan dan kader kedua partai juga membawa atribut partai, sembari melantunkan salawat menunggu kehadiran Prabowo dan Muhaimin atau Cak Imin

"Prabowo-Cak Imin, Prabowo-Cak Imin," teriak massa.

Arak-arakan rombongan dari kedua partai, PKB dan Gerindra saat mendatangi kantor KPU RI, Jakarta. (Suara.com/Novian)
Pertanda Serius Kerja Sama Politik

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda memastikan bahwa pendaftaran PKB dan Gerindra sebagai peserta Pemilu akan dipimpin langsung oleh masing-masing Ketua Umum, yakni Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto.


Adapun PKB dan Gerindra dijadwalkan melakukan pendaftaran ke kantor KPU RI pukul 15.00 WIB, hari ini.

"Pendaftaran Gerindra dan PKB sebagai peserta Pemilu ini akan dipimpin langsung oleh Pak Bowo dan Gus Muhaimin," kata Huda dalam keterangannya dikutip Senin (8/8/2022)

Huda berujar pendaftaran yang dilakukan secara bersamaan dengan dipimpin kedua ketua umum itu menjadi pertanda hubungan kerja sama kedua partai.

"Ini juga sebagai penanda kian seriusnya kerja sama politik dari kedua belah pihak,” kata Huda.

Huda mengatakan bahwa Prabowo dan Muhaimin nantinya sekaligus akan melakukan konferensi pres bersama setelah menyelesaikan rangkaian pendaftaran di kantor KPU.

Dalam konferensi pers, Prabowo dan Muhaimin sekaligus akan menyampaikan berbagai isu strategis terkait kerja sama Gerindra dan PKB dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Nantinya Pak Bowo dan Gus Muhaimin akan menyampakan pernyataan pres bersama terkait kerja sama politik kedua belah pihak dalam menghadapi Pemilu 2024,” ujar Huda.

Informasi mengenai kehadiran langsung Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin juga diketahui melalui unggahan Instagram @sufmi_dasco milik Sufmi Dasco Ahmad selaku Wakil Ketua DPR RI dan Ketua Harian DPP Gerindra.

"Dua-duanya datang langsung untuk mendaftar ke KPU," kata Dasco dikutip Senin (8/8/2022).

Dasco mengatakan kekompakan kedua partai untuk tujuan Indonesia lebih baik dan Indonesia lebih maju dikutip dari suara.com

"Mereka akan bersama-sama mendaftarkan untuk bertarung bersama menghadapi Pileg dan Pilpres 2024," tambah Dasco.