Naik Darah, Sandiaga Uno Kecam Pejabat Australia: Jangan Pernah Menghina Bali

Sandiaga-uno4.jpg
(Haslinda/Riau Online)

RIAU ONLINE, DENPASAR-Senator Australia Pauline Hanson melontarkan pernyataan  kontroversi karena menyudutkan Bali. Ia menyebut Bali penuh dengan kotoran sapi.

Video pernyataan senator Australia ini diunggah kembali oleh Menteri Periwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Sandiaga Uno pun menyebut bahwa pernyataan tersebut tidak berdasarkan fakta.

“Apa yang disampaikan seorang senator Australia @senatorpaulinehanson ini tidak berdasar pada fakta. Secara tegas dan lugas saya sampaikan untuk jangan pernah menghina Bali, ikon dan jantung pariwisatanya Indonesia.

Saya ingin berterima kasih kepada Mr. Damian Hoo (@hoointheworld) seorang warga negara Australia yang langsung mematahkan statement Senator tersebut.

Senator Australia Sebut Bali Penuh Kotoran Sapi, Sandiaga uno : Jangan Pernah Menghina Bali

Bali kini sudah bangkit dan lapangan kerja sudah kembali tercipta. Jangan ganggu ketenangan, apalagi kepulihan ekonomi kami dengan ucapan yang tidak benar.

Oiya, fyi.. Bali bukanlah negara.. pasti dulunya bukan anak IPS. Lain kali dicek dulu ya di mbah google. Matur suksma.. #itstimeforbali.” tulis Sandiaga Uno.


Pauline Hanson dalam sebuah video pendek terlihat menjabarkan kondisi Bali menurut pandangannya.

"Bali berbeda dengan negara lain karena sapi bebas berjalan dimana-mana, kotoran sapi bertebaran dan orang berjalan di atasnya," kata Pauline Hanson, dikutip Sabtu (6/8/2022).

Pauline Hanson juga mengatakan kalau kondisi itu terus dibiarkan kemudian dibawa turis asal Australia kembali ke negaranya.

"Dan terbawa di pakaiannya dan orang itu kembali ke negara ini," katanya dengan nada cukup keras.

Namun, masih dalam video yang sama, seorang warga Australia, Damian Hoo langsung mematahkan argumen Pauline Hanson. Ia langsung membuktikan kondisi sapi di Bali tak seperti anggapan Pauline Hanson.

Damian langsung berjalan, kemudian bertanya kepada warga setempat tentang keberadaan sapi.

"Sapi dimana?," tanya dia kepada salah satu warga.

Kemudian, ia berjalan ke sebuah tempat. Diketahui itu adalah kandang sapi dengan lebih dari 3 sapi berada disana.

Tak berhenti disitu, Damian Hoo mencari lokasi kotoran sapi, kemudian menginjaknya beberapa kali.

Sampai sini, kondisi yang ditampilkan Damian Hoo mematahkan argumen Pauline Hanson secara telak dikutip dari suara.com

"Oke, aku akan pulang, woohoo," tutup Damian Hoo