Debut Sempurna, Mane Cetak Gol saat Bayern Bantai Eintracht Frankfurt 6-1

Sadio-Mane-Bayern3.jpg
(CHRISTOF STACHE / AFP)

RIAU ONLINE, MUNCHEN-Sadio mane cetak gol debut saat Bayern Munich membantai Eintracht Frankfurt 6-1 dalam laga pekan pembuka Bundesliga Jerman 2022/2023 yang berlangsung di Deutsche Bank Park, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB.

Die Roten --julukan Bayern Munich-- tampil trengginas dalam laga ini. Tim asuhan Julian Nagelsmann sukses menghancurkan tuan rumah.

Penyerang anyar Bayern Munich, Sadio Mane turut menjadi bintang dalam laga ini. Dia mencetak satu gol pada menit ke-29 guna melengkapi torehan dari Joshua Kimmich (5'), Benjamin Pavard (10’), Jamal Musiala (35’ dan 83’) serta Serge Gnabry (43’).

Hasil impresif di pekan pertama ini menjadi modal penting bagi Bayern Munich yang pada bursa transfer musim panas ini sejatinya mengalami kehilangan besar di mana Robert Lewandowski hengkang ke Barcelona.

Robert Lewandowski dalam beberapa musim terakhir merupakan mesin utama Bayern Munich dalam mencetak gol. Tanpa kehadirannya, Nagelsmann untuk sementara menduetkan Sadio Mane dan Gnabry sebagai ujung tombak dalam pakem formasi 4-4-2.


Kimmich membawa Bayern Munich unggul cepat pada menit ke-5 lewat gol tendangan bebas menawan, sebelum digandakan Pavard lima menit kemudian usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti hasil umpan pojok Kimmich.

Tak sampai 20 menit berselang, Mane kemudian mencatatkan gol debutnya untuk Bayern Munich di laga resmi. Dia mencetak gol lewat sundulan usai memanfaatkan umpan silang Serge Gnabry.

Enam menit berselang, giliran Jamal Musiala yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia membawa Bayern Munich unggul 4-0 usai memanfaatkan umpan Thomas Muller di depan mulut gawang.

Jelang babak pertama berakhir, Gnabry pun mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Bayern Munich unggul 5-0 usai menyambar umpan yang lagi-lagi dilepaskan Thomas Muller.

Di babak kedua, laga berjalan dengan tempo lambat. Bayern Munich yang sudah unggul 5-0 lebih banyak melakukan penguasaan bola tanpa penetrasi luar biasa layaknya di babak pertama.

Situasi itu membuat Frankfurt memiliki ruang untuk mengembangkan permainan dan terbukti pada menit ke-64, mereka mencetak gol lewat Randal Kolo Muani yang berhasil mencuri bola dari Manuel Neuer yang tak siap saat menerima back pass.

Bayern kemudian kembali berinisiatif untuk menguasai pertandingan pada 10 menit akhir waktu normal. Alhasil, mereka yang beberapa kali hampir kebobolan, sukses mencetak gol keenam lewat Musala pada menit ke-83. Skor 6-1 pun berakhir hingga bubaran dikutip dari suara.com