Partai Kebangkitan Nusantara Daftar ke KPU, Pasek: Baru tapi Pilotnya Berpengalaman

Partai-Kebangkitan-Nusantara.jpg
((Suara.com/Bagaskara))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Partai Kebangkitan Nusantara mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU RI sebagai calon peserta Pemilu 2024. Kedatangan PKN dipimpin langsung ketua umum parpolnya yakni, Gede Pasek Suardika.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, PKN atau partai yang banyak diisi oleh kubu loyalis Anas Urbaningrum ini datang ke Kantor KPU RI pada pukul 13.30 WIB. Mereka datang dengan membawa iring-iringan hingga permainan musik perkusi.

Panji-panji partai juga turut dibawa oleh kader-kader PKN yang mengiringi kedatangan Gede Pasek dan Sekjen PKN, Sri Mulyono.

Mereka pun langsung bergegas masuk untuk menyerahkan dokumen pendaftaran ke Ketua KPU Hasyim Asyari.


Dalam sambutannya, Gede Pasek mengaku merasa terbantu dengan adanya kebijakan KPU menerapankan sistem informasi partai politik atau Sipol untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu.

"Dengan Sipol ini kami dipaksa jadi partai modern dan dari situ kami bekerja, setelah kami audiensi pertama kali ke KPU dulu dengan komisioner yang lama dan kami merasa terpandu," katanya.

Lebih lanjut, Pasek mengatakan, partainya sangat antusias mengikuti tahapan-tahapan Pemilu 2024. Ia sesumbar, PKN memang partai baru tapi banyak diisi oleh orang-orang berpengalaman dikutip dari suara.com

"Kami siap mendaftarkam diri sebagai parpol peserta pemilu. Kami mendaftarkan 34 provinsi 100 persen dan semangat pimda seluruh pimnas. Partai ini memang baru tapi pilotnya berpengalaman."