Doyan Merokok di Kamar Diduga Penyebab Kebakaran, Pria Stroke Terbakar

Kebakaran3.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, YOGYAKARTA-Sebuah rumah di Kelurahan Terban, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta mengalami kebakaran hingga penghuni, Hadi Iswadjono, menjadi korban luka parah, Minggu 31 Juli 2022 malam.

 

Kobaran api tersebut bermula dari kamar milik korban, yang memiliki riwayat penyakit stroke. Atas insiden tersebut, korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh.

“Lukanya sekitar 90 persen membakar tubuhnya,” jelas Humas Polresta Jogja Timbul Sasana Raharja, Senin (1/8/2022), dilansir Harian Jogja--jaringan--SuaraJogja.id.

Menurut penjelasan Timbul, korban memiliki kebiasan makan dan merokok di dalam kamar.

“Termasuk membuang puntung rokoknya juga di dalam kamar, kemungkinan dari puntung rokok yang masih menyala tersebut kebakarannya,” tambah dia.


Kronologi insiden kebakaran itu berawal ketika saat sepupu korban, Kusdiyantoro, sedang menonton TV di rumah tersebut pukul 19.30 WIB.

“Tiba-tiba saksi Kusdiyantoro ini mendengar ada teriakan minta tolong dari kamar korban, lalu api sudah membesar,” ujar Timbul.

Kebakaran tersebut lantas dipadamkan warga sekitar, sedangkan korban, yang sudah berusia 70 tahun, kini ditangani RS Sardjito.

Timbul mengungkapkan, Polresta Jogja sedang mendalami kebakaran tersebut.

“Korban tinggal dengan sepupunya dan tantenya, meskipun stroke korban bisa berjalan dengan alat bantu,” jelas TImbul.

Sementara itu, Kasi Operasional Pemadaman Damkar Jogja Mahargyo mengonfirmasi tak ada laporan kebakaran pada Minggu malam.

“Tidak ada laporan kebakaran tadi malam, baru tahu malahan kalau ada di Terban,” ujarnya, Senin (1/8/2022).

Mahargyo meminta masyarakat agar lebih berhati-hati untuk mengantisipasi kebakaran dikutip dari suara.com

“Apalagi ini masuk musim kemarau, jadi hati-hati dengan benda-benda yang dapat percikan api sekecil apapun,” tutur dia.