Jalani Ritual Melukat, Awkarin Minta Tak Kasih Komentar Miring Kepada Agama Lain

Awkarin.jpg
(Instagram@narinkovilda)

RIAU ONLINE, UBUD-Karin Novilda alias Awkarin unggah foto saat dirinya menjalani ritual Melukat di Bali.

Di akun Instagram barunya, @narinkovilda, Awkarin membagikan potret-potretnya saat melukat di Ubud pada Sabtu (23/7/2022).

"Kerap kali orang yang sudah dilukat oleh Bu Desak mendapatkan perubahan dalam diri yang signifikan, ya singkatnya seperti jauh lebih baik secara pikiran & jiwanya," tulis narasi di unggahan Awkarin itu seperti dikutip dari matamata.com--jaringan Suara.com

Ditegaskan oleh Awkarin, bahwa ia menjalani ritual melukat yang ia jalani memang karena keinginannya sendiri.

 


"Gue melakukan melukat karena gue itu suka mendalami kegiatan-kegiatan spiritual. Dan melukat ini adalah salah satu experience yang ingin aku coba sebagai salah satu milestone perjalanan spiritualku,"

Di unggahan aktivitas yang ia lakukan, Awkarin juga memberi pesan menohok untuk warganet yang masih memberikan komentar miring terkait ritual yang ia jalani tersebut.

"Hey guys kepercayaan masing-masing ya, jangan jadi ngejelekin budaya & agama lain dong," komentar Awkarin di postingannya sendiri.

 

Dikutip dari berbagai sumber, ritual melukat adalah upacara pembersihan pikiran dan jiwa secara spiritual dalam diri manusia.

Upacara ini dilakukan secara turun-temurun oleh umat Hindu hingga saat ini. Pensucian secara rohani artinya menghilangkan pengaruh kotor/klesa dalam diri.