Sembunyi di Indekos di Malang Buluk Superglad Ditemukan Korbannya

Buluk-Supergald.jpg
(Besly Irawan Sinaga)

RIAU ONLINE, MALANG-Penyanyi Buluk eks Superglad ditemukan korbannya usai melakukan penipuan senilai Rp 2,4 miliar. Sosok yang berhasil menemukan pelantun Peri Kecil ini adalah salah satu korbannya, Besly.

Lelaki bernama lengkap Besly Irawan Sinaga ini menerangkan, ia awalnya menerima pesan di Instagram (DM). Si pengirim DM mengaku tahu keberadaan Buluk eks Superglad.

"Kejadiannya pas Idul Adha, ada yang DM. Karena nggak begitu aja percaya, gue minta tolong ngecek ke alamat itu," kata Besly saat dihubungi Suara.com, Kamis (21/3/2022).

Alamat tersebut adalah sebuah kos-kosan di Malang, Jawa Timur. Teman Besly kemudian menyamar menjadi calon penyewa dan melihat sosok Buluk.

"Dia lagi lihat Buluk nyapu, ngeluarin sampah," ujar Besly.


Buluk Superglad [YouTube Jimmy X Malau]

Buluk Superglad [YouTube Jimmy X Malau]

Dari situ, Besly Irawan Sinaga akhirnya yakin dan mendatangi Buluk eks Superglad di Malang. Sama seperti temannya, Besly juga menyamar dengan menjadi pengantar paket.

"Pas dia buka pintu, kaget ketemu gue," kata Besly.

Besly Irawan Sinaga sebenarnya menyimpan amarah. "Ya, kesel. Tapi gue mikir, kalo gue pukul nanti malah jadi penganiayaan," katanya.

Hingga pada akhirnya, Besly hanya meluapkan kekesalan dengan berkata jika Buluk sudah keterlaluan dengan membawa kabur uangnya, Rp 1,480 miliar.

Sebagai informasi, Besly Irawan Sinaga merupakan satu dari 12 korban penipuan Buluk eks Superglad. Penyanyi bernama lengkap Lukman Laksmana itu menjanjikan investasi beras dengan keuntungan setiap dua minggu sekali.

Ternyata, investasi yang dijanjikan tidak pernah ada. Buluk eks Superglad justru kabur membawa uang korban senilai Rp 2,4 miliar sejak Mei 2022.