Serangan TPNPB di Nduga Tewaskan 10 Warga Sipil, 2 Orang Selamat

Evakuasi-korban-serangan-di-papua.jpg
(IST/Jubi.id via Suara.com)


RIAU ONLINE - Sebanyak 12 orang menjadi korban menyerangan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) di Kampung Nogolaid, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal. Kamal mengatakan semua korban saat ini sudah dievakuasi ke Kota Timika, Kabupaten Mimika, menggunakan helikopter dan pesawat. Ia menyebut dua orang selamat dalam peristiwa tersebut.

“(Sejumlah) dua korban luka-luka dievakuasi dengan menggunakan helikopter Bell, tiga korban meninggal dunia (dievakuasi) menggunakan pesawat Rimbun Air. [Sejumlah] enam korban meninggal lainnya [dievakuasi] menggunakan helikopter Caracal milik TNI AU. Sedangkan satu korban telah diambil keluarganya, guna dimakamkan di Kenyam,” kata Kamal seperti dikutip dari Suara.com, Minggu, 17 Juli 2022.


Terkait jumlah korban yang bertambah, Kamal menjelaskan sebelumnya Polda Papua mencatat hanya 10 orang. Polisi, sebutnya, menemukan dua orang korban lainnya.

Secara keseluruhan, kata dia, jumlah korban serangan kelompok bersenjata di Kenyam pada Sabtu berjumlah 12 orang, dengan rincian 10 orang di antaranya meninggal dunia dan dua lainnya terluka.