Mirip Banget Honda ADV150, Pabrikan Longjia Rilis XDV150

Longjia-XDV150.jpg
(suara.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pabrikan asal China Longjia meluncurkan sepeda motor XDV150. Uniknya motor ini menjiplak persis desain ADV150 untuk dijual ke para konsumennya. 

Dilansir Greatbiker, Longjia merilis motor mirip Honda ADV150 yang diberi nama Longjia XDV150. Bukan hanya desain, sekilas, namanya terkesan seperti kembaran dengan Honda ADV150.

Secara desain kedua produk tersebut agak mirip, terutama bagian depan, terdapat dua lampu dengan garis bodi berotot, lengkap dengan windscreen yang dapat diatur.


Motor ini dibekali mesin 1 silinder berkapasitas 150 cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 14 dk.

Longjia XDV150 juga sudah disematkan beberapa fitur canggih, seperti kunci keyless, port USB pada konsol depan dan di bagasi jok ada tempat untuk pengisian daya ponsel.

Panel instrumen sudah full digital dengan layar penuh alias TFT dan bisa terhubung ke gadget ketika ada notif seperti telepon masuk dan pesan singkat.

Diketahui, Longjia bukan sekadar bermain di negara asalnya namun mereka juga menjual produk buatannya ke Eropa Barat, dan Amerika Selatan. Hanya saja, tidak ada penjelasan terkait hak cipta dari desain motor Honda dikutip dari suara.com