Holywings Ditutup, Ustaz Syam: Allah Selamatkan dari Pekerjaan dan Gaji Haram

Ustaz-Syam.jpg
(Instagram/@syam_elmarusy via Suara.com)


RIAU ONLINE - Ditutupnya 12 gerai Holywings di DKI Jakarta ditanggapi oleh Ustaz Syam. Menurut pendakwah kondang itu, penutupan tempat hiburan itu justru menjadi pertanda baik bagi para karyawannya, karena terhindar dari gaji haram.

Ustaz Syam melalui video TikTok-nya, Selasa, 28 Juni kemarin, meyakini bahwa nasib para karyawan Holywings yang tempat kerjanya ditutup akan membaik.

"Actually, nasib mereka membaik. Karena Allah menyelamatkannya dari pekerjaan dan gaji yang haram," tulis Ustaz Syam di TikTok, seperti dikutip dari Suara.com, Rabu, 29 Juni 2022.

Ayah satu anak itu kemudian mengakhiri unggahannya dengan menulis doa untuk karyawan Holywings. Ia berharap para karyawan yang terdampak bisa mendapatkan ganti pekerjaan yang baik.

"Semoga Allah beri ganti yang lebih baik dan Halal," pungkas Ustaz Syam

Dalam caption unggahannya, Ustaz Syam mengingatkan hukum minuman memabukkan dalam Islam. Dimana, orang yang menyajikan juga disebutkan bisa mendapatkan keburukan dari apa yang mereka sajikan.


"Orang yang minum, melayani, menemani, dan seterusnya. Semua dapat keburukan dari Khamr," tulis Ustaz Syam di kolom caption.

Unggahan Ustaz Syam lantas jadi viral di TikTok hingga ditonton lebih dari 5 juta kali dalam waktu kurang dari 24 jam. Belasan ribu netizen pun memberikan tanggapan atas komentar Ustaz Syam.

"Mantap abangku," tulis pendakwah TikTok, Husain Basyaiban. "Semoga mereka segera mendapatkan pekerjaan yang halal amin," tutur lainnya. "Berarti ada hikmah di balik semua ini. Menyelamatkan umat Muslim di jalan keburukan. Semoga Allah senantiasa mengganti yang layak dan lebih berkah," pungkas yang lain.

Sementara itu, izin usaha belasan outlet Holywings Jakarta dicabut karena ditemukan sejumlah pelanggaran. Pencabutan izin usaha tersebut dilakukan Pemprov DKI atas perintah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tak hanya di ibukota, gerai Holywings di sejumlah daerah juga ditutup, termasuk di Pekanbaru. Manajemen Holywings Pekanbaru, menutup sementara gerai yang ada di Jalan Soekarno-Hatta itu.

Sejumlah event, tak terkecuali konser Kahitna pun harus dibatalkan Holywings Pekanbaru.

"Kami telah membatalkan event Kahitna serta akan melakukan penutupan sementara Holywings Pekanbaru terhitung, mulai Rabu 29 Juni 2022," seperti dilansir dalam surat pemberitahuan.

Dalam surat tersebut, management Holywings juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat Riau, khususnya Pekanbaru.

"Sekali lagi kami mohon maaf sebesar besarnya atas kegaduhan ini. Demikian surat pernyataan ini kami buat, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih," tutupnya.